Bayi Usia Satu Bulan Asal Batang Tarang Positif Covid-19 


  • Sabtu, 20 Juni 2020
  • 15:07 WIB
  • Bayi Usia Satu Bulan Asal Batang Tarang Positif Covid-19 

    Bayi Usia Satu Bulan Asal Batang Tarang Positif Covid-19 

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting kembali merilis tambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Tambahan kasus baru tersebut datang dari seorang anak usia satu bulan berasal dari Batang Tarang.

    “Jenis kelamin laki laki umur satu bulan asal Batang Tarang,” ujar Ginting, Sabtu (20/6) sore.

    Dikatakan Ginting, anak yang terkonfirmasi positif ini termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berobat ke RS Antonius Pontianak karena penyakit lain.

    “Anak ini sempat dirawat, di Swab di RS Antonius dan hari ini keluar hasil konfirmasi positif,” ungkap Ginting.

    Ginting mengaku belum mengetahui dari mana anak tersebut tertular. Oleh karenanya, Dinkes akan segera melakukan tracking dan rapid test dilanjutkan Swab kepada pihak keluarga.

    “Anak ini tertular, cuma kita belum tahu dari mana. Kita akan segera rapid test keluarganya. Sekarang sudah di Batang Tarang. untuk selanjutnya kita isolasi,” pungkasnya.

    Dikarena OTG yang terkonfirmasi positif ini masih bayi, maka penanganan isolasi dijelaskan Ginting akan didampingi orang tuanya dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Hingga Sabtu (20/6), jumlah OTG yang terkonfirnasi positif di Kabupaten Sanggau menjadi enam orang, tiga orang sembuh, dan PDP meninggal dua orang.




    Like it? Share with your friends!