Ayo Mari Berdonor…! Stock Darah di UDD PMI Sanggau Sangat Menipis


  • Jumat, 23 Oktober 2020
  • 19:36 WIB
  • Ayo Mari Berdonor...! Stock Darah di UDD PMI Sanggau Sangat Menipis

    POTO : Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus S Sos (Ist)

    radarkalbar.com, SANGGAU- Saat ini stock darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Sanggau semakin menipis.

    Salah satu pemicu, masih merebaknya pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

    Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus S Sos berharap kepada masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk turut aktif dalam melakukan donor darah.

    Selain itu, PMI Kabupaten Sanggau juga telah megerahkan segenap kemampuan, guna ketersediaan darah tetap ada.

    Salah satu langkah yang secara rutin dilaksanakan yakni donor darah. Untuk itu PMI Sanggau telah menyurati berbagai intansi swasta maupun pemerintahan. Bahkah pihak perusahaan untuk melakukan Donor darah.

    “Sejauh ini kita telah berupaya dalam memenuhi kebutuhan stok darah di UDD PMI. Diantaranya dengan melakukan kerja sama dan menyurati beberapa instansi pemerintah daerah dan pihak swasta, seperti perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau,”ungkap Urbanus.

    Pria yang juga Sekjen DAD Kabupaten Sanggau ini menjelaskan bagi masyarakat jangan khawatir untuk melakukan donor darah. Walaupun dimasa pandemi Covid-19. Sebab di PMI juga selalu menerapkan protokol kesehatan.

    ” Bagi masyarakat yang ingin berdonor, kami persilakan. Dijamin aman, karena kami menerapkan protokol kesehatan ketat di Markas UDD PMI Sanggau,” ungkapnya.

    Diketahui hingga saat ini stok darah di UDD PMI Kabupaten Sanggau pertanggal 23 Oktober 2020 masing-masing untuk golongan darah A. 4 kantong, golongan darah B (kosong), golongan darah O sisa 1 kantong dan golongan darah AB saat ini kosong.

     

     

    Baca juga

     

     

     

     

     

     

    Pewarta/editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!