ANTAM salurkan sembako keluarga penerima manfaat non DTKS


  • Kamis, 21 Mei 2020
  • 12:39 WIB
  • ANTAM salurkan sembako keluarga penerima manfaat non DTKS

    Pontianak (ANTARA) – PT ANTAM TBK-UBPB Kalbar menyalurkan bantuan untuk keluarga penerima manfaat non DTKS yang tersebar di delapan desa di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, Sanggau.

    Menurut  VP CSR, HC dan Finance PT ANTAM  Muhammad  Rusdan, sebelumnya juga telah disalurkan sembako untuk masyarakat berupa 20 kilogram beras dari Pemprov Kalimantan Barat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS) Kemensos RI Tahun 2019 bersinergi dengan bantuan sembako lainnya dari ANTAM sebanyak 1.284 paket untuk 8 desa di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, yaitu Desa Pedalaman, Tanjung Bunut, Sebemban, Pulau Tayan Utara dan Kawat.

    “Alhamdulillah hari ini kami diperkenankan untuk bersinergi kembali dimana kali ini bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memberikan bantuan 20 kilogram beras untuk KPM Non DTKS yang telah ditetapkan oleh Bupati Sanggau berdasarkan SK No 276 Tertanggal 24 April 2020,” ujar dia.

    PT Antam menggunakan data tersebut sebagai panduan, dimana untuk 8 desa di sekitar wilayah kerja perusahaan terdapat 715 KPM bantuan.

    “Sehingga pada kesempatan ini kami menyiapkan 715 paket sembako yang berisi gula 1 kilogram, mie instant 5 bungkus, migor 1 liter, tepung 1 kilogram, teh 1 kotak, 3 ons, sarden kecil 4 kaleng, Indomilk 1 kaleng, dan kecap 1 botol,” kata dia.

    Pada 13 April 2020, PT ANTAM juga telah menyerahkan sembako yang sama kepada keluarga kurang mampu di Kota Sanggau sebanyak 500 paket melalui Dinas Sosial. Lalu pada Senin (18/5), juga telah disalurkan 153 paket sembako untuk anak yatim dari 6 desa di sekitar wilayah ANTAM dan 6 paket untuk pedagang kurang mampu yang reaktif di Pasar Mentari Tayan.
    “Alhamdulillah dalam penanganan COVID-19 ini secara total Antam sudah menyalurkan 2.658 paket sembako di wilayah Kabupaten Sanggau,” ujar dia.

    Ia berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19 ini dan semoga pandemi ini segera dapat diatasi sehingga semua dapat beraktivitas dengan baik dan lebih produktif lagi.

    “Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerjasama luar biasa dari Kabupaten Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir dan Toba serta Pemerintahan Desa di sekitar wilayah Antam terhadap kelancaran operasional Antam,” katanya.

    Pada kesempatan itu, mengingat umat Muslim akan merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri, ia mewakili manajemen dan karyawan PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
     




    Like it? Share with your friends!