Anggota TNI bantu warga ambil umbut sawit dijadikan sayur


  • Rabu, 25 Maret 2020
  • 20:02 WIB
  • Sanggau (ANTARA) – Serda Aristania, anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau secara tak sengaja melewati depan ibu-ibu yang sedang mengambil sayuran dari umbut kelapa sawit, Rabu (24/3/2020).

    Melihat  Bu.Ratna seorang warga setempat yang memotong umbut itu,  langsung didatangi Serda Aristania. Dan ikut bergabung membantu memotongkan umbut sawit yang nantinya untuk dibuat sayur untuk di makan.

    Kebiasaan masyarakat Dusun Jonti sudah menjadi tradisi kalau akan masak sayur dari umbut kelapa sawit selalu dikerjakan beramai rami.

    Dibawah rindangnya pohon bambu tersebut anggota Satgas TMMD  bersama Bu Ratna dan ibu-ibu lainya sambil bergembira riang memotong umbut kelapa. Selain dalam barlatih perang anggota satgas TMMD juga tidak mau kalah dalam bidang memasak.

    Bu Ratna mengatakan baru kali ini bertemu dengan para prajurit TNI yang dengan ramahnya tanpa dimintai bantuan.

    “Dan tanpa sungkan- sungkan mau membantu kami ibu ibu menyiapkan bahan untuk dijadikan sayur yaitu umbut kelapa sawit. Kami sangat merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerja siang malam mengerjakan pembangunan di Dusun Jonti ini, ” ucapnya.

    Baca juga: Laksanakan anjangsana ketemu tokoh pemuda-pemudi
    Baca juga: Prajurit TMMD dan ibu-ibu laksanakan kerja bakti bersihkan lingkungan
    Baca juga: Prajurit TMMD menyempatkan diri berolahraga
    Baca juga: Penimbunan jalan dimulai, begini realisasi pelaksanaannya




    Like it? Share with your friends!