Anggota Personel Polres Sanggau Ikuti Pembinaan Mental dan Rohani


  • Jumat, 14 Agustus 2020
  • 08:59 WIB
  • Anggota Personel Polres Sanggau Ikuti Pembinaan Mental dan Rohani


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Setelah melaksanakan apel pagi, anggota Polres Sanggau yang beragama Islam baik pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota langsung memasuki masjid Al Hikmah Polres Sanggau untuk melaksanakan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (13/8/2020).

    Kegiatan Binrohtal merupakan salah satu kegiatan yang wajid diadakan Polres Sanggau untuk merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

    Dalam kegiatan Binrohtal kali ini dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Sanggau AKP Suparwoto, S.IP.

    Dirinya memberikan apresiasi kepada personel Polres Sanggau dan mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah hadir mengikuti Binrohtal di Masjid Al-Hikmah.

    “Semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” ucapnya.

    Demi HP Android untuk Belajar Online, 2 Adik Beradik Siswi SD Pontianak Minta Sedekah Keliling Kota

    Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin bersama yang merupakan pembinaan dan bimbingan rohani bagi personel.

    Dengan harapan tugas polri yang sanggat padat tetap dapat dilaksanakan dengan baik didasari keimanan bagi anggota.

    Pembacaan surat yasin dipandu oleh Kasubagprogar Bagren AKP Sukirman.

    Kabagsumda berujar Binrohtal secara rutin ini dilaksanakan setiap hari Kamis untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap personel Polres Sanggau.

    Dimana dengan didasari iman dan takwa yang baik tentunya tugas tugas yang diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan baik, tidak keluar dari aturan yang ada serta Polri tetap profesional dalam menjalakan tugasnya.

    Kegiatan ini wajib diikuti.

    Fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

    “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani kepada personel Polri dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas dengan baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” ucap AKP Suparwoto. (*)




    Like it? Share with your friends!