Adakan Lomba Vlog Salah Satu, Upaya Pemkab Sanggau Memutus Rantai Penyebaran Covid-19


  • Sabtu, 1 Agustus 2020
  • 16:49 WIB
  • Adakan Lomba Vlog Salah Satu, Upaya Pemkab Sanggau Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

    Sanggau,Detiksatu.com 

    Upaya mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan polah hidup baru di tengah Pandemi Covid-19 pemkab Sanggau melalu Dinas Komunikasi Dan informasi kabupaten Sanggau Menggelar lomba pembuatan Vlog beberapa waktu lalu. 

    Dari sejak di umumkanya pembukaan lomba Vlog tersebut banyak di ikuti oleh peserta dari Pihak swasta dan OPD di kabupaten Sanggau.

    Lomba Vlog tersebut di nilai oleh beberapa juri dan ahirnya di pilih menjadi pemenang yang di umumkan langsung melalui situs resmi Diskominfo Kabupaten Sanggau. 

    Berikut Nama-nama pemenang lomba video blog (Vlog) dalam rangka penerapan Pola Hidup Baru (PHB) di Kabupaten Sanggau:

    Juara I, Bank BRI Cabang Sanggau, dengan nilai 111,70.

    Juara II, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dengan nilai 108,80.

    Juara III, RSUD M.Th.Djaman Sanggau, dengan nilai 107,70.

    Juara IV, DLHK UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Sanggau Timur, dengan nilai 107,10

    Juara V, Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, dengan nilai 100,35.

    Juara VI, CU Keling Kumang Sanggau, dengan nilai 95,15.

    Bupati Sanggau Meyerahkan Hadiah Pemenang Vlog.  

    Pada Saat Bupati Sanggau, Paolus Hadi meyerahkan Hadiah Pemenang di lantai Satu Kantor Bupati beberapa waktu lalau menyampaikan bahwa kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Pemerintah sekarang fokus supaya virus Covid-19 ini tidak terjangkit-jangkit, sehingga masyarakat dihimbaukan untuk tetap dirumah saja. Apabila virus ini tidak terjangkit-jangkit maka ekonomi akan jalan. Nah, hari ini pilihannya semuanya sudah jalan termasuk ekonomi dan yang lainnya,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Sebelumnya, lanjut dia, himbauan dari pemerintah untuk dirumah saja.

    “Hari ini kita sudah bisa bekerja atau beraktivitas produktif, tetapi dengan pola hidup baru yang disebut New Normal. Maka dari itu saya membuatkan lomba Vlog ini bagaimana instansi pemerintah dengan swasta, kita memikirkan bagaimana sih penerapan pola hidup baru?. Sehingga dibuatlah melalui vlog yang dilombakan itu,” katanya.

    Bupati, Paolus Hadi juga katakan sebanyak 45 peserta yang berpartisipasi untuk mengikuti lomba vlog tersebut.

    “Pemenang ada enam dan hari ini kita serahkan hadiahnya kepada mereka. Nah, ini masing-masing untuk dapat mempromosikan bagaimana penerapan pola hidup baru (PHB) itu, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba vlog, terus berkarya dan dipromosikan hasil vlognya supaya menjadi pengingat untuk kita semua,” tuturnya.

    Ia juga ucapkan terimakasih kepada panitia dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau telah menyelenggarakannya. (Red)


    Like it? Share with your friends!