1950 Paket Bantuan Sembako dari PKK Sanggau Didistribusikan Bertahap


  • Jumat, 8 Mei 2020
  • 08:59 WIB
  • 1950 Paket Bantuan Sembako dari PKK Sanggau Didistribusikan Bertahap


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – TP PKK Kabupaten Sanggau menyiapkan 1950 paket bantuan sembako untuk dasawisma Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Sanggau yang terdampak Covid-19.

    Maka dari itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengintruksikan kepada TP PKK Kecamatan untuk mendata masyarakat kurang mampu.

    Setiap Kecamatan akan mendapatkan 130 paket sembako dan masker untuk dibagikan.

    100 paket untuk masyarakat yang kurang mampu diluar data Dinas Sosial Kabupaten Sanggau, dan 30 paket lainnya dikhususkan untuk guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang di dalamnya ada tambahan kacang hijau dan Vitamin C.

    TP PKK Sanggau Gelar Pertemuan Rutin dan Natal Bersama

    “Penyaluran paket bantuan ini akan dimulai hari Senin 11 Mei 2020 dan dilakukan secara bertahap, Satu hari kita distribusikan untuk tiga Kecamatan secara bergantian. Selain masih menerapkan physical distancing untuk menghindari keramaian, kita juga keterbatasan tempat penyimpanan untuk menampung paket dalam jumlah yang sangat banyak,”kata Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina saat koordinasi dengan TP PKK Kecamatan melalui video conference di ruang rapat VIP Kantor Bupati Sanggau, Rabu (6/5/2020).

    Arita berpesan agar masyarakat tidak membanding-bandingkan asal bantuan dan besarannya, karena setiap pihak yang memberikan bantuannya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Sehingga bantuan yang diberikan tidak akan pernah sama jenis bantuan dan banyaknya bantuan tersebut.

    “Bantuan yang diterima harus disyukuri, karena tidak semua orang berkesempatan menerima bantuan didalam situasi seperti ini. Saya imbau kepada TP PKK di Kecamatannya masing-masing mohon memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak membanding-bandingkan bantuan yang diterima,”ujarnya.

    Pada kesempatan itu juga, Arita meminta agar TP PKK Kecamatan selalu berkoordinasi dengan rekan kerja di tingkat Kabupaten maupun di Desa. Ia sangat mengapresiasi jika ada TP PKK yang tetap beraktivitas melakukan kegiatan positif ditengah wabah corona saat ini.

    Seperti halnya yang dilakukan TP PKK Kabupaten Sanggau, tetap beraktivitas meski masih menerapkan physical distancing. Tidak seperti aktivitas biasanya yang mengumpulkan banyak orang, dalam situasi pandemi Covid-19 ini anggota TP PKK melakukan aktivitas di rumah masing-masing.

    “Kami (TP PKK Kabupaten Sanggau) gotong royong buat masker, setiap sudah terkumpul banyak kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga di Kecamatan juga bisa melakukan hal-hal positif lainnya, demi menolong sesama,”ujar Arita.

    Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau dua periode ini juga tak lupa mengingatkan agar TP PKK Kecamatan tetap mengikuti protokol Kesehatan terlebih dalam hal mencuci tangan dengan sabun disetiap melakukan aktivitas




    Like it? Share with your friends!