?3 TKW Pulang dari Malaysia Tak Diperiksa Kesehatan di Entikong, DPR Sarankan Gubernur Tutup PLBN


  • Selasa, 17 Maret 2020
  • 23:35 WIB
  • ?3 TKW Pulang dari Malaysia Tak Diperiksa Kesehatan di Entikong, DPR Sarankan Gubernur Tutup PLBN


    SANGGAU – Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot menyarankan kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji untuk menutup Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) RI-Malaysia yang ada di Kalbar.

    Karena perlintasan keluar masuk dari Malaysia ke Indonesia tak ada pengawasan dan tindakan medis di PLBN.

    “Pada hari Minggu kemarin, ada tiga orang TKW dari Kabupaten Landak yang pulang dari Malaysia, anehnya dari pengakuan mereka sendiri, kalau mereka bisa pulang tanpa di periksa oleh tim Medis Indonesia di PLBN Entikong,” ujar Adrianus Asia Sidot, Selasa (17/3/2020).

    Seharusnya, kata Adrianus Asia Sidot mereka di periksa dan bila perlu di karantina di PLBN sebelum pulang ke kampung halaman, ?karena saat ini di Malaysia sudah menerapkan kebijakan Lockdown.

    “Mereka pulang dari Malaysia tanpa di periksa kondisi kesehatannya oleh petugas membuat masyarakat di kampung resah,” ungkap Adrianus Asia Sidot.

    Imigrasi Perketat Jalur Keluar Masuk Penumpang, Darat Maupun Udara 

    “Maka dengan adanya pernyataan itu sebaiknya demi kebaikan bersama,  saya minta dan menyaran kepada bapak Gubernur Kalbar untuk menutup PLBN terkait adanya lintasan kepulangan TKI ke Kalbar tanpa pengawasan dan tindakan medis di PLBN,”kata Komisi X DPR RI ini

    Mantan Bupati Landak dua periode ini mengatakan jika  PLBN itu tetap dibuka, namun dia meminta kepada  Gubernur Kalbar dan jajarannya memperketat pengawasan lalu lintas orang di PLBN.

    “Bagi mereka yang pulang dari Malaysia harus dikarantina agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” tukas Adrianus Asia Sidot.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!