UJI COBA PELAYANAN DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP

UJI COBA PELAYANAN DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP


Petugas Front Office MPP Kabupaten Sanggau melayani informasi kepada masyarakat

//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Senin (7/12/2020), dilakukan uji coba hari pertama untuk pelayanan bagi instansi yang sudah siap untuk melakukan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau . Diantaranya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), BPJS Kesehatan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan PT. Pos Indonesia.

Pelayanan Perizinan Berusaha pada unit layanan DPMPTSP di MPP Kabupaten Sanggau

Sebagian unit pelayanan pada beberapa instansi yang sebelumnya melakukan pelayanan di kantornya masing – masing, langsung mengalihkan semua pelayanannya ke MPP seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sanggau yang melayani pembayaran pajak daerah, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Untuk instansi lainnya terdapat sebagian pelayanan dilaksanakan di MPP, dan untuk yang berkaitan teknis masih dilaksanakan di unit kantornya masing – masing.

Pelayanan Pajak Daerah pada unit BAPENDA di MPP Kabupaten Sanggau

“Atas arahan Kadis DPMPTSP, sebagai uji coba, kami akan melakukan pelayanan selama dua hari berturut – turut untuk menyelaraskan mekanisme pelayanan seluruh instansi di MPP ini”. Ungkap Kasi Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Theofilus Panggilingan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Alipius berharap dengan uji coba ini, bisa dilihat bagaimana kesinambungan antara setiap unit pelayanan dalam satu pintu di MPP sebagai transparansi dalam pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan reformasi birokrasi pemerintah. (RS)


More Stories
Tingkatkan Pelayanan Lewat Pengamanan Pasar Juadah
Tingkatkan Pelayanan Lewat Pengamanan Pasar Juadah