Sosialisasi Kegiatan Sarana dan Prasarana Pengembangan Kebun Kelapa Sawit di Lingkungan Pudu

Sosialisasi Kegiatan Sarana dan Prasarana Pengembangan Kebun Kelapa Sawit di Lingkungan Pudu


Sosialisasi Kegiatan Sarana dan Prasarana (Ekstensifikasi Tanaman Kelapa Sawit) Kelompok Tani Pudu Tani Berkah Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilakukan pada hari Jum’at, 18 Juni 2021 di halaman terbuka Lingkungan Pudu. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kadis Bunnak, Sekretaris, Kabid dan Kasi Pengembangan, Perbenihan dan Produksi Perkebunan beserta Staf.

Sosialisasi ini dilakukan setelah menindaklanjuti permohonan proposal bantuan pengembangan kebun kelapa sawit dari Kelompok Tani Pudu Tani Berkah. Kelompok Tani Pudu Tani Berkah sendiri memiliki Anggota sebanyak 38 orang dengan Tarmizi sebagai Ketua Kelompok Tani dan memiliki luas lahan ± 85,74 Ha.

Dalam pertemuan ini Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau H. Syafriansyah SP, MM menjelaskan kepada kelompok tani Pudu Tani Berkah bahwa kegiatan ini merupakan bantuan dari Pemerintah dalam hal ini didanai oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang disalurkan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan untuk kemudian dikelola dan dijalankan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selanjutnya, Ketua Kelompok Tani Pudu Tani Berkah, Tarmizi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perhatian Pemerintah terkait dengan bantuan ini. Untuk kedepan kami sangat berharap kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau selalu membimbing kami, sehingga apa yang dicita-citakan oleh petani dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Tahapan selanjutnya dari Sosialisasi ini nantinya dari Dinas Perkebunan dan Peternakan akan melakukan Sosialisasi lanjutan untuk membahas dan menyusun RAB (Rincian Anggaran Biaya) serta memverifikasi kondisi lahan apakah masuk dalam Kawasan Hutan Lindung atau tidak dan mengambil titik koordinat lahan pekebun untuk disesuaikan dengan Luas Lahan yang ada pada SHM yang sebenarnya.


DPP
More Stories
Pasien Sembuh Harian Bertambah 4.545 Orang - Berita Terkini
Inilah Tahapan Vaksinasi COVID-19