SOSIALISASI KEGIATAN PERANGKAT DAERAH DI DESA FOKUS DESA SEMOMBAT KEC. JANGKANG – DPMPTSP

SOSIALISASI KEGIATAN PERANGKAT DAERAH DI DESA FOKUS DESA SEMOMBAT KEC. JANGKANG – DPMPTSP


//DPMPTSP SANGGAU//

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau selaku koordinator Pembinaan Desa Fokus, Desa Semombat Kecamatan Jangkang Mengadakan sosialisasi kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah. tanggal 11 Agustus 2020 bertempat di Balai Desa Semombat, sosialisasi disampaikan oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau, Ir Zaenal yang didampingi oleh Kasi Ketenagalistrikan, Markuat, S.AP dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Selain diikuti oleh Pj. Kades beserta aparatur desa, BPD, Kadus, Perawat dan Bidanm kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh yang mewakili Danramil Jangkang dan yang mewakili Kapolsek Jangkang atau yang mewakili. Dalam diskusi, sedikitnya ada 5 (enam) hal yag mengemuka dan menjadi prioritas untuk dilaksanakan di Desa Semombat :

  1. Listrik PLN;
  2. Tower Telekomunikasi;
  3. Jalan dan Jembatan;
  4. Sektor Pertanian (cetak sawah dan pendampingan SDM Petani)
  5. Rehab Polindes; dan
  6. Program Prona

Apa yang diharapkan masyarakat desa semombat tersebut akan disampaikan dan dikomunikasikan dengan Perangkat Daerah terkait untuk tindak lanjut. selanjutnya selaku koordinator berharap agar rencana kegiatan yang telah disampaikan oleh masing-masing Perangkat Daerah baik fisik maupu non Fisik atau sifatnya bantuan dapat direalisasikan dan harapan masyarakat sebagaimana tersebut di atas juga perlu menjadi perhatian. karena pembinaan desa fokus bukan hanya pada tahun yang bersangkutan (tahun 2020) tapi tetap akan berlanjut paling tidak untuk 2 tahun berikutnya, dengan tetap mengedepankan keterlibatan masyarakat, agar benar-benar ada perubahan termasuk peningkatan status desa.


More Stories
PARIWISATA SANGGAU ? inilah pandangan Camat Tayan Hilir
PARIWISATA SANGGAU ? inilah pandangan Camat Tayan Hilir