Peringati Hari Raya Idul Adha, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau laksanakan pemotongan hewan Qurban

Peringati Hari Raya Idul Adha, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau laksanakan pemotongan hewan Qurban


Kadis Bunnak saat melakukan pemotongan hewan qurban

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman belakang kantor yang berada di Jl Sutan Syahrir No. 87 pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai dalam lingkungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau.

Pemotongan hewan qurban berupa seekor sapi ini dilakukan oleh H. Syafriansyah, SP. MM selaku Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Sanggau. Ditengah pandemi yang sedang terjadi saat ini, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona yang terjadi saat ini.

Setelah dilakukan pemotongan hewan qurban, kemudian oleh drh. Yeni Kezia Bekalani (Medik Veteriner/ Dokter Hewan) dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab Sanggau memeriksa keadaan hewan qurban tersebut. Pada pemeriksaan postmortem yang dilakukan oleh drh. Yeni Kezia Bekalani, tidak ditemukan adanya kelainan pada organ hati, jantung, paru-paru dan limpa sehingga sapi yang diqurbankan layak untuk dikonsumsi.

Pemeriksaan postmortem dilakukan dalam rangka menjamin daging ternak yang dikonsumsi dalam keadaan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Diharapkan pada tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini dapat rutin terlaksana dan semoga pandemi segera berakhir sehingga kegiatan lainnya dapat berjalan lancar tanpa ada suatu kendala apapun.


DPP
More Stories
Pasien Sembuh Terus Meningkat Mencapai 1.257.663 Orang - Berita Terkini
Pasien Sembuh Terus Meningkat Mencapai 1.257.663 Orang – Berita Terkini