PENTING.! PERUBAHAN WAKTU KUNJUNGAN ODTW PANCUR AJI

PENTING.! PERUBAHAN WAKTU KUNJUNGAN ODTW PANCUR AJI


Bidang Kepariwisataan

DISPORAPAR Sanggau, Bidang Kepariwisataan – Setelah diizinkan membuka kembali objek wisata berdasarkan surat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Nomor: 556/259/Porapar-D tanggal 07 Juli 2020, antusiasme wisatawan untuk berwisata ke Pancur Aji sangat besar, hal ini dapat kita lihat dari jumlah wisatawan sebanyak 10.163 orang dari bulan Agustus sampai dengan Desember 2020, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019 yakni 4.332 orang.

            Lonjakan jumlah wisatawan ini terjadi sebagai dampak dari pandemi COVID-19 yang mengakibatkan terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk melakukan kunjungan wisata keluar daerah, sehingga objek-objek wisata lokal yang menjadi pilihan utama.

Dengan peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan tentunya membutuhkan upaya pengelolaan yang lebih optimal demi meningkatkan kualitas layanan dan pemeliharaan sarana prasarana serta lingkungan alam di kawasan objek wisata Pancur Aji. Untuk itu dipandang perlu dilakukan penyesuaian waktu kunjungan di ODTW Pancur Aji.

 Berikut adalah waktu kunjungan objek daya tarik wisata untuk wisatawan yang berlaku di Pancur Aji :

  • Senin : Tutup
  • Selasa – Kamis : 09.00 WIB – 15.00 WIB
  • Jumat : 10.00 WIB – 15.00 WIB
  • Sabtu – Minggu : 08.00 WIB – 16.00 WIB


More Stories
Memperingati HUT KORPRI Ke - 49 DKP Kab. Sanggau laksanakan Jalan Santai
Memperingati HUT KORPRI Ke – 49 DKP Kab. Sanggau laksanakan Jalan Santai