Peduli Keluhan Warga Ditengah Pandemi, Kakanim Klas II TPI Sanggau Serahkan Bantuan di Pulau Tayan

Peduli Keluhan Warga Ditengah Pandemi, Kakanim Klas II TPI Sanggau Serahkan Bantuan di Pulau Tayan


FOTO : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat didampingi Ketua DPRD Sanggau, Jumadi S Sos, M Si saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di Pulau Tayan Utara (ist)

Pewarta : Ustazd R Herman MD

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini yang masih merebak.

Kantor Imigrasi Klas II TPI Sanggau menyalurkan bantuan kepada warga di Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Bantuan merupakan rangkaian “Kumham Berbagi” ini diserahkan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat, Selasa (27/7/2021).

Hadir saat itu, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi S Sos, M Si, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Bhabinkamtibmas Pulau Tayan – Kawat, Bripka Sani Munandar, pemuka masyarakat Pulau Tayan, Akan dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 saat ini.

“Bantuan ini merupakan wujud empati kami dari jajaran Kemenkum HAM. Jangan lihat dari segi isinya, lihatlah dari andil nya kita semua dalam segi berbagi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi S Sos, M Si menyampaikan agar masyarakat sabar dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Guna untuk memutuskan mata rantai covid-19.

“Kita apresiasi kepedulian jajaran Kemenkum HAM yang saat ini berbagi bantuan kepada masyarakat ditengah pandemi. Kami juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan prokes,” cetusnya.

Salah seorang penerima bantuan Ning Tonah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal Kanim Kelas II TPI Sanggau yang telah membantu mereka disaat yang tepat.

” Kami yang saat ini sedang menunggu uluran tangan atau bantuan dari siapapun. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Terima kasih pemerintah,” ucapnya polos.

Salah seorang pemuka masyarakat Pulau Tayan Utara, Ustadz R. Herman MD mengatakan bantuan dari pemerintah maupun swasta saat ini, memang sangat diharapkan masyarakat. Sebab, disaat pandemi ini perekonomian masyarakat sangat sulit saat ini.

“Kita apresiasi bantuan Kantor Imigrasi Sanggau ini. Harapannya bantuan serupa diikuti instansi-instansi lainnya. Termasuk pihak swasta sehingga bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” ungkap pria yang juga salah satu pemangku adat MABM Kecamatan Tayan Hilir.

Sementara, Kepala Desa Pulau Tayan, Rudianto menuturkan pihaknya sangat mendukung baik itu bantuan dari pemerintah maupun swasta kepada masyarakat di wilayah tersebut.

” Kami sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap masyarakat Pulau Tayan Utara. masyarakat yang merima bingkisan sembako itu memang benar-benar orang yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Editor : Sutarjo.


More Stories
Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Rutan Sanggau Gelar Pengajian
Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Rutan Sanggau Gelar Pengajian