Ontot Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Entikong

Ontot Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Entikong


SANGGAU, RUAI.TV – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meninjau longsor yang menyebabkan delapan unit rumah roboh di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kamis (04/02/2021). Lokasinya di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Tak sekadar meninjau, Ontot, turut menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para korban terdampak. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban.

“Pemerintah daerah sudah menyampaikan beberapa jenis bantuan termasuk dari Palang Merah Indonesia Cabang Sanggau. Bantuan ini nanti akan dikoordinir Pak Camat. Secara teknis Pak Kades untuk menyampaikan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan,” ujar Ontot.

Dia berharap bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Dari hari ke hari kondisi para korban terdampak termasuk bantuan yang diperlukan, harus dilaporkan ke camat. Berikutnya dikomunikasikan dengan Pemda untuk pengadaannya.

Ontot meminta masyarakat terus mewaspadai ancaman longsor susulan, karena kondisi cuaca masih tidak menentu.

Dalam kunjungan ini, Ontot didampingi anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Edi Emilianus Kusnadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Entikong.

Longsor di Desa Entikong yang berjarak sekitar 50 meter dari kawasan Pasar Modern Entikong, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Rabu (03/02/2021). Meski merobohkan 8 unit rumah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (BOB/RAY)


More Stories
Camat Sekayam Purna Bhakti
Camat Sekayam Purna Bhakti