Ombudsman Kalbar buka gerai pengaduan di Kabupaten Sanggau

Ombudsman Kalbar buka gerai pengaduan di Kabupaten Sanggau



Pontianak (ANTARA) – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat membuka gerai di Mal Pelayanan Publik saat menggelar kegiatan Ombudsman “On The Spot” (OOTS) bincang santai di Kabupaten Sanggau, dalam rangka mendekatkan akses informasi kepada masyarakat. 

“OOTS ini kami selenggarakan dalam bentuk membuka gerai pengaduan dan konsultasi pelayanan publik. Tujuannya untuk mendekatkan Ombudsman kepada masyarakat Kabupaten Sanggau,” kata Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Marini di Pontianak, Rabu.

Marini menambahkan, walau di masa pandemi COVID-19, namun antusias masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau konsultasi pelayanan publik relatif tinggi, makanya diselenggarakan kegiatan OOTS.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi oleh Anggota Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Sanggau juga hadir dalam kegiatan bincang santai dan pembukaan kegiatan OOTS di MPP Sanggau.

Bupati Sanggau, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan OOTS itu, dan berharap agar Ombudsman dapat memberikan informasi dan saran perbaikan untuk Kabupaten Sanggau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami senang Ombudsman hadir selama tiga hari di Sanggau. Dengan begitu, masyarakat dapat langsung menyampaikan keluhan kepada Ombudsman terkait permasalahan pelayanan publik,” kata Paolus.

Dia menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi dalam pelayanan publik. Mal Pelayanan Publik ini merupakan salah satu inovasi tersebut, sehingga masyarakat mudah dan dekat dalam mengurus semua pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Memperbaiki pelayanan publik adalah tugas dan pekerjaan rumah kita bersama. Semoga dengan adanya komitmen yang kuat dari kepala daerah dapat membawa Kabupaten Sanggau menjadi kabupaten terdepan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” katanya.

 




More Stories
53 Personil Polres Sanggau Lakukan Repid Test
53 Personil Polres Sanggau Lakukan Repid Test