Ny Yohana Kusbariah Ontot Kembali Pimpin PMI Sanggau

Ny Yohana Kusbariah Ontot Kembali Pimpin PMI Sanggau


FOTO : Momen berpoto bersama kepengurusan PMI Sanggau periode 2021-2026 dengan sejumlah pihak (Ist)

Pewarta/sumber : Tim liputan/A Alfian Diskominfo Sanggau)

radarkalbar. com, SANGGAU – Ny Yohana Kusbariah Ontot terpilih kembali sebagai Ketua PMI Kabupaten Sanggau, periode 2021-2026.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau, Jumat (6/8/2021).

Hadir saat prosesi pelantikan kepengurusan baru PMI tersebut, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Ketua PMI Kalbar yang diwakili oleh Sekundus beserta anggota pengurus, Kepala BPBD Sanggau Siron, Plt. Kepala Dinkes Sanggau, Ginting, Direktur RSUD Sanggau Edy, Beberapa Anggota DPRD Sanggau, perwakilan pengurus PMI se-Kabupaten Sanggau, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sanggau atas dukungan sehingga dapat melaksanakan kerja sama yang baik dalam menjalankan setiap program yang ada.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang selama ini mendukung dan men-suport kegiatan PMI Kabupaten Sanggau dengan sangat baik dan kepada Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau yang mendukung dalam hal anggaran sehingga seluruh program kegiatan PMI periode 2016-2021 dapat terlaksana dengan baik”, Ujar Ny. Yohana Kusbariah Ontot.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya yang telah bekerja bersama-sama. Dan dengan adanya perampingan dalam kepengurusan, tentunya tetap mengharapkan dukungannya agar program-program PMI Kabupaten Sanggau kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berpesan agar pengurus dapat bekerja sama dengan baik dan me-manage setiap program dengan baik. Sehingga visi misi kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik.

“Dalam sebuah organisasi atau lembaga tentunya diharapkan pengurus dapat bekerja sama dengan baik sehingga dalam proses pelaksanaan program nantinya dapat ter-manage dengan baik maka hasilnya yang berupa visi misi kemanusiaan ini akan berjalan dengan baik”, tutur Yohanes Ontot.

Ontot juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berpesan agar menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas sehingga menghasilkan sesuatu yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, mari laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Mari kita semua pengurus melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tulus maka nanti akan menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau ini”, ujarnya

Ketua PMI Provinsi Kalbar, Ny. Predika Cornelis, S.Pd dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekundus mengapresiasi para kinerka pengurus PMI Kabupaten Sanggau periode 2016-2021 dan mengucapkan selamat kepada Ny. Yohana Kusbariah Ontot yang terpilih kembali menjadi ketua PMI Kabupaten Sanggau periode 2021-2026.

“Tentu kepada Pengurus PMI Kabupaten Sanggau periode 2016-2021 sudah terbukti betul-betul bekerja dengan tulus hati dan pertanggung jawaban yang jelas sehingga ini dapat menjadi contoh yang baik atau bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi bagi pengurus PMI yang dilantik hari ini”, tuturnya

Ia meminta agar PMI Kecamatan selalu mendapat dukungan dari PMI Kabupaten. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“PMI di tingkat Kecamatan merupakan ujung tombak dari pelayanan PMI sehingga sangat diperlukan agar seluruh program kerja yang dibuat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Ini harus didukung sehingga dapat mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat di wilayah kecamatan bahkan sampai di tingkat kelurahan atau desa”,pungkasnya.

Editor : Antonius