Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Kabupaten Sanggau Tahun 2021 di Buka Oleh Wakil Bupati Sanggau.

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Kabupaten Sanggau Tahun 2021 di Buka Oleh Wakil Bupati Sanggau.


Sanggau, Kamis, 1 Juli 2021 bertempat di Aula Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI resmi dibuka Oleh Wakil Bupati Sanggau, Bapak Drs. Yohanes Ontot, M.Si.

Turut Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Bapak Sukri, S.Sos, M.Si, serta Bunda Literasi Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si dan Para tamu undangan.

Dalam Sambutan nya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, dimana para pemenang di tingkat Kabupaten akan mewakili Kabupaten Sanggau untuk mengikuti lomba tingkat provinsi.

Bunda Literasi kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina, S.Pd, M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kretifitas kepada anak-anak usia dini dikabupaten sanggau. Lomba bercerita merupakan bagian pendampingan kepada anak-anak.

“Anak-anak yang mempunyai potensi dengan hasil yang terbaik nanti akan terus kita dampingi untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. Harapan saya kepada seluruh generasi milenial ini, mari bersama-sama kita berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Sanggau menuju Sanggau pintar, Sanggau Maju dan Terdepan,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk untuk mencapai salah satu seven brand image yakni sanggau pintar.  Dan dimana dalam kegiatan lomba bercerita ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan indeks literasi, bagaimana kita mengangkat atau memunculkan cerita-cerita ini sebagai kearifan lokal.


More Stories
data:post.title
Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Turun Langsung Menijau Lokasi Banjir di Kecamatan Entikong