KAJI TERAP PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP

KAJI TERAP PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Rabu (31/03/2021) kemarin, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau kedatangan tamu yaitu rombongan tim dari DPMPTSP Kabupaten Kubu Raya yang dikomandani oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kubu Raya, Maria Agustina, SE, M.Si. Adapun kunjungan dari  rombongan tamu ini adalah dalam rangka Kaji Terap terhadap Penyelenggaraan MPP Kabupaten Sanggau, mengingat di Kalimantan Barat baru 2 MPP yang sudah beroperasi yaitu MPP Kota Singkawang dan MPP Kabupaten Sanggau.  

Penyerahan Cendera Mata oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kubu Raya kepada Kepala DPMPTSP Kab. Sanggau

Setelah 3 (tiga) bulan lebih beroperasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau telah memberikan cukup banyak kontribusi dan manfaat baik bagi masyarakat maupun dari aspek penilaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil evaluasi dari DPMPTSP Kabupaten Sanggau sebagai Leading Sektor pada MPP Sanggau dimana seluruh pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh tiap instansi/lembaga/BUMN/BUMD sebanyak 20 instansi yang tergabung dalam MPP Kabupaten Sanggau.

Menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Drs. Alipius, M.Si, ini adalah merupakan pencapaian yang baik dan membanggakan untuk kita mengingat MPP ini baru berjalan 3 bulan lebih. Hal ini selaras dengan tujuan didirikannya MPP yaitu memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta memudahkan koordinasi antar instansi yang memberikan pelayanan di MPP. Dalam acara yang singkat tersebut, sebelumnya dilakukan peninjauan oleh rombongan tim kaji terap dari Kabupaten Kubu Raya terhadap MPP Kabupaten Sanggau yang terdiri dari loket – loket pelayanan dimana terdapat instansi pemerintah daerah maupun vertikal serta unit pelayanan dan perbankan terdapat juga disitu. Setelah  kata sambutan dan Pemaparan oleh Drs. Alipius, M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau, dilanjutkan dengan pemberian souvenir dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, serta ditutup dengan sesi foto bersama. (RN)


More Stories
Covid19.go.id Logo
Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku – Covid19.go.id