Kades Pedalaman, Tayan Hilir Imbau Warganya agar Patuhi Protokol Kesehatan

Kades Pedalaman, Tayan Hilir Imbau Warganya agar Patuhi Protokol Kesehatan


radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Kepala Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sunarto mengimbau seluruh warga di wilayahnya, untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

” Saya selaku Kades Pedalaman, mengimbau kepada seluruh warga di wilayah ini, untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan tidak percaya, Covid-19 ini, memang ada,” ungkapnya pada media, Selasa (29/9/2020).

Imbauan yang dilontarkan pria yang akrab disapa Narto ini, cukup beralasan, diantaranya sudah ditemukan tiga orang warga Tayan Hilir terpapar Covid-19. Kemudian menjelang diberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2020 efektif diberlakukan mulai 1 Oktober 2020. Dimana dalam Perbup Sanggau ini memuat berbagai sanksi  pertama, kalangan peeorangan. Kedua, kalangan kalangan ASN dan tenaga kontrak dan ketiga, kalangan lembaga atau penyelenggara. Selain itu guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

” Mentaati protokol kesehatan ini mutlak harus kita lakukan,” tegasnya.

Ditambahkan, saat pandemi Covid-19 ini, warga harus membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, jika melaksanakan aktivitas di luar hendaknya menggunakan masker. Kemudian selalu jaga jarak (physical distancing) antar sesama.

” Ini yang mesti menjadi perhatian kita bersama. Saya juga telah membuat surat edaran agar untuk sementara waktu warga tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang ramai,” jelasnya.

Memang sudah semestinya, apa yang diimbau Kades Pedalaman ini, dijadikan perhatian oleh warga setempat. Sebab, corona virus ini nyata adanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

Pewarta : Tim liputan.

Editor     : Sery Tayan.

 

 

 


More Stories
Pemanfaatan Lahan Pasca Tumbang Chipping Kegiatan PSR
Pemanfaatan Lahan Pasca Tumbang Chipping Kegiatan PSR