Kabupaten Sanggau dapat Hibah Mesin Pencacah Plastik Dari BPJN KAL-BAR – Dinas Lingkungan Hidup

Kabupaten Sanggau dapat Hibah Mesin Pencacah Plastik Dari BPJN KAL-BAR – Dinas Lingkungan Hidup


Bertempat di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Barat di Pontinak, Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi,M.T menerima Hibah Mesin Pencacah Plastik yang diserahkan oleh Kepala Seksi Preservasi BPJN Kalimantan Barat Iwan Nugraha mewakili Kepala BPJN Kalimantan barat sebanyak 2 Unit pada hari Rabu (31/03/2021).

Kepala BPJN Kalbar yang diwakili oleh Kepala Preservasi menyampaikan dan berharap kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan hibah mesin pencacah plastik ini dapat memanfaatkan dalam rangka pengelolaan sampah di wilayahnya. “ ada beberapa Kabupaten/Kota yang mendapatkan hibah ini selain Kabupaten Sanggau yang mendapatkan 2 Unit, Kabupaten Bengkayang 2 Unit dan Kabupaten Sambas 1 Unit “ terang Iwan Nugraha.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi,MT dalam acara serah terima ini mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak Balai Pelaksanan Jalan Nasional Kalimantan Barat atas bantuan hibah alat mesin pencacah plastik ini. “ atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau kami ucapkan terima kasih atas bantuan hibah ini, alat ini sangat berguna bagi Kabupaten Sanggau dalam rangka kegiatan pengelolaan sampah” ungkap Ir.Didit Richardi, MT.

Ditempat terpisah Kepala Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripiunus Sinar, S.Sos menyampaikan, “ tantangan terbesar kita dalam pengelolaan sampah adalah bagaimana mengurangi sampah sesuai dengan target dari Jakstranas maupun jastrada sekitar 30 % sampai dengan tahun 2024, ini merupakan tantang berat bagi kita dengan adanya bantuan mesin pencacah plastik ini merupakan salah satu cara bagaimana pengurangan sampah yang terbuang ke TPA dapat kita atasi, kedepannya diharapkan peran serta masyarakat terutama pendirian bank-bank sampah sangat kita harapkan” jelas Agripinus Sinar,S.Sos.


More Stories
Harap Semua Kecamatan Daftarkan Clubnya Diajang Daranante Cup
Tokoh Pemuda Apresiasi Polres Sanggau Kembali Ringkus Pengedar Narkoba