Jum'at Bersih, Babinsa dan Warga Desa Pulau Tayan Gotong Royong Timbun Jalan

Jum’at Bersih, Babinsa dan Warga Desa Pulau Tayan Gotong Royong Timbun Jalan


POTO : Personel Koramil 1204/07 Tayan Hilir membaur dengan unsur Pemdes, para pemuda dan masyarakat Pulau Tayan Utara saat melaksanakan kerja bakti (ist).

radarkalbar.com, TAYAN HILIR – Personil Koramil 1204/07 Tayan Hilir dan Pemerintah Desa Pulau Tayan Utara serta berbagai unsur lainnya melaksanakan karya bakti pelebaran jalan lingkungan, pada Jumat (26/2/2021).

Karya bakti yang diinisiasi Babinsa Pulau Tayan Utara Serda Rudiansyah dan Kades Pulau Tayan Utara, Rudianto ini “menyasar” pelebaran ruas jalan dari RT 03 menuju RT O1, Dusun Pulau Tayan Timur.

Turut serta dalam karya bakti ini, personel Koramil 1204/07 Tayan Hilir, unsur Pemdes Pulau Tayan, para pemuda setempat dan unsur masyarakat lainnya.

Kendati dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Namun selama kerja bakti berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 1204/07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana melalui Babinsa Pulau Tayan Utara Serda Rudiansyah mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi dari pembinaan teritorial (binter) Koramil 1204/07 Tayan Hilir.

Kemudian, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Selanjutnya, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat. Dan harus mampu berbaur dengan masyarakat binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Dan ini salah satunya wujud  yang kami lakukankan dalam membantu masyarakat,” ungkap pria berkumis tebal ini.

Pria yang akrab disapa Pak Itam ini selalu getol menyemangati warga binaannya untuk terus menanamkan semangat gotong royong, untuk kepentingan orang banyak.

Tak mengherankan dalam program “Jumat Bersih” secara rutin kegiatan kerja bakti dilaksanakan demi menjaga kebersihan lingkungan di desa binaan, khususnya di Desa Pulaua Tayan. Dan umumnya dilaksanakan para Babinsa dijajaran Koramil 1204/07 Tayan Hilir pada desa binaan masing-masing.

” Gotong royong atau kerja bakti rutin kita laksanakan. Ini merupakan budaya bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dulu.
Jangan sampai luntur termakan waktu.
Semangat ini harus kita pertahankan dan disampaikan kepada generasi penerus kita.
Tentunya agar tertanam dalam jiwa mereka akan budaya gotong royong ini,” papar pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Sementara, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto mengungkapkan kegiatan gotong royong ini, sudah menjadi rutinitas di Desa Pulau Tayan Utara, guna menjaga lingkungan tetap bersih. Kemudian memudahkan segala urusan jika mengkedepan semangan gotong royong.

 

 

 

Pewarta/sumber : Rilis.

Editor : Sery Tayan.

 


More Stories
Pulang Kampung dari Jakarta, Seorang Wanita Berusia 25 Tahun Diisolasi di RSUD Sanggau
17 Warga Sanggau Tunggu Hasil Swab PCR