Jalan antar negara di Entikong Kalbar amblas 10 meter

Jalan antar negara di Entikong Kalbar amblas 10 meter


Sanggau (ANTARA) – Satu titik pada ruas jalan negara menuju wilayah perbatasan negara di Entikong, Kalbar amblas, Kamis (14/1) dini hari.

Titik yang amblas itu, tepatnya pada jalan Lintas Malindo, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau atau depan SPBU setempat.

Akibat amblasnya ruas jalan tersebut, arus lalu lintas dari dan menuju Kota Entikong menjadi terganggu.

“Perkiraan kerusakan jalan sepanjang 10 meter, dengan lebar 3 meter dan kedalaman sekitar 80 centimeter. Dan yang amblas itu sisi kiri ruas jalan penghubung antara Kecamatan Entikong dan Kecamatan Sekayam,” ungkap Danramil  1204-21/Entikong Mayor Inf Arman Sulistyono kepada wartawan.

Ditambahkan, untuk sementara pengguna jalan hanya bisa menggunakan sisi jalan sebelah kanan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Entikong terkait kejadian amblasnya jalan. Dan memberi rambu peringatan di sepanjang rusaknya jalan,”ujarnya.

Atas kejadian ini,  Arman mengimbau agar berhati – hati melewati jalan tersebut. Sebab, badan jalan semakin mengecil dan dikhawatirkan ada amblas susulan.

“Melalui Babinsa kami mengimbau agar berhati – hati saat melintasi Jalan raya tersebut. Apalagi kalau pada malam hari, cuaca gelap sehingga pengguna jalan harus berhati – hati. Kemudian dikhawatirkan amblasnya badan jalan itu semakin melebar,” pungkasnya.

 




More Stories
Briptu Margun Riandra Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga
Briptu Margun Riandra Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga