DISDUKCAPIL MELAKUKAN JEMPUT BOLA MASYARAKAT BERKEBUTUHAN KHUSUS

DISDUKCAPIL MELAKUKAN JEMPUT BOLA MASYARAKAT BERKEBUTUHAN KHUSUS


Disdukcapil News, Dalam rangka memenuhi hak masyarakat sebagai Warga Negara Indonesia, Disdukcapil Kabupaten Sanggau kembali melaksanakan Pelayanan Langsung/Jemput Bola kepada penduduk penyandang disabilitas/lansia/stroke dan ODGJ yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau. Jemput bola adalah satu satu upaya Disdukcapil Kabupaten Sanggau untuk lebih mendekat pelayanan kepada masyarakat dan lebih “Membahagiakan Masyarakat” sesuai dengan slogan Dirjen Dukcapil Kemendari RI. Dalam pelaksanaan jemput bola tersebut diharapkan masyarakat atau terutama masyarakat berkebutuhan khusus dapat memperoleh haknya dalam identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi.

Pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021, Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak melaksanakan jemput bola Perekaman KTP-el warga disabilitas di Jalan Perintis, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas. Warga tersbeut adalah penduduk Kabupaten Sanggau yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Disdukcapil yang mana memerlukan KTP-el sebagai dokumen kependudukan penting untuk seluruh pelayanan yang ada di Indonesia.

Bagi masyarakat yang memiliki keluarga yang memiliki keterbatasan fisik untuk datang melakukan perekaman KTP-el di kantor Disdukcapil, Kini Disdukcapil Kabupaten Sanggau siap melakukan langkah yang lebih maju untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perekaman. Mayarakat dapat mengajukan permohonan untuk perekaman di rumah. Kegiatan perekaman seperti ini adalah kewajiban Disdukcapil agar seluruh warga Kabupaten dapat memiliki KTP-el. Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el ini juga bersifat GRATIS bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau. Masyarakat dapat mengajukan permohonan melalui pelayanan whatsapp kami disini.

Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau siap berperan untuk memfasilitasi dan mewujudkan Sanggau yang tertib akan administrasi kependudukan.


More Stories
Sukseskan Pilkades, Bripka Muh Tholkah Berikan Pesan Kamtibmas