Bupati  dukung Program Polres Sanggau Menyapa

Bupati dukung Program Polres Sanggau Menyapa


Sanggau (ANTARA) – Bupati Paolus Hadi mengapresiasi program “Polres Sanggau Menyapa” sebab masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan-keluhan mereka termasuk hal-hal praktis yang mereka lihat.

“Ini permulaan yang baik. Kita masih banyak bicara umum, walaupun sudah ada yang spesifik. Itu bagus, sebagai bupati saya bisa hadir. Saya juga bisa menyampaikan isi hati saya,” ungkapnya saat coffee morning program Polres Sanggau Menyapa, Selasa.

Menurut pria yang akrab disapa PH ini, dengan adanya program tersebut semua pihak bisa menjawab keluhan masyarakat secara langsung.

 “Dan saya sudah mengatakan ini berbagi tugas. Saya dengan unsur forkompimda lain mengikuti. Jelas coffee morning tidak bupati yang buat. Tapi apapun masalah masyarakat Sanggau, kami akan membicarakannya dalam coffee morning,” ujarnya.

Program Polres Sanggau Menyapa ini digagas Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, untuk kali pertama digelar pada halaman Pekong Tri Dharma.

Program yang dilaksanakan menjelang Cap Go Meh ini bertujuan merajut kebhinekaan menuju Sanggau berbudaya dan beriman.

Hadir saat itu, jajaran Forkompimda, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara H Gusti Arman, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Sanggau Antonius, Sekretaris Dinas Perhubungan Ade Wawan J, Sekretaris Sat Pol PP Nugroho, Panitia Cap Go Meh, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat, dan tokoh pemuda di Kabupaten Sanggau.

Sementara, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi menyampaikan, program Polres Sanggau Menyapa ini akan menjadi program rutin yang akan dilakukan. Tidak hanya ditingkat Polres, tapi juga ditingkat Polsek-polsek.

“Ini program baru Polres Sanggau untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tadi kami belanja masalah. Semua masalah kita terima, ada yang bicara penanganan narkoba, persoalan lalu lintas, bagaimana kehidupan bermasyarakat bahkan terkait pemerintah daerah, semua dibahas,” ungkapnya.

Ditambahkan, dari seluruh diskusi yang berjalan sangat baik. Ini membuktikan perhatian masyarakat Sanggau terhadap kepolisian sangat besar.

 “Saya berharap masukan – masukan yang diberikan kepada kami bisa merubah dan memperbaiki pelayanan kami lebih baik lagi kepada masyarakat sesuai tagline kami melayani,” tegasnya.

Menurut Kapolres program Sanggau menyapa ini akan dilaksanakan setiap minggu yang dilakukan baik oleh Kapolres, para pejabat utama maupun kapolsek-kapolsek.

 “Kali ini perdana, lain kali kita laksanakan dengan tidak formal. Kita duduk bersama sambil ngopi – ngopi bareng dan santai sambil berdialog dengan meminta masukan – masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Kapolres mengaku bisa mengambil langkah maupun solusi terhadap keluhan-keluhan masyarakat. Ia mencontohkan adanya keluhan anak usia sekolah yang masih bermain di warnet hingga larut malam.

 “Saya langsung perintahkan Kasat Sabhara laksanakan patroli ke warnet-warnet khususnya di atas jam 11 malam, cari anak sekolah imbau mereka untuk pulang, agar mereka fokus untuk belajar. Jadi pada saat acara Polres Sanggau Menyapa ini kita bisa langsung eksekusi permasalahan,” pungkasnya. 




More Stories
Personil Polsek Toba Laksanakan Patroli dan Tempelkan Maklumat Maklumat Kapolri
Personil Polsek Toba Laksanakan Patroli dan Tempelkan Maklumat Maklumat Kapolri