Bunda PAUD Sanggau Sampaikan Ini Saat Rakor

Bunda PAUD Sanggau Sampaikan Ini Saat Rakor


FOTO : Rakor Bunda PAUD se Kabupaten Sanggau di aula terbuka Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah (Ist)

Pewarta/sumber : Diskominfo Sanggau

radarkalbar. com, SANGGAU – Guna menyusun program kedepan, pengurus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sanggau menggelar rapat koordinasi, pada Selasa (13/7/2021).

Rakor ini berlangsung di aula terbuka Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah, dipimpin langsung Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd.,M.Si.

Hadir dalam rakor Ini, Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sanggau Dr. Marina Rona, SH.,MH yang juga merupakan Ketua Pokja PAUD Kabupaten Sanggau, Kabid PAUD dan Non Formal Disdikbud Sanggau Robert dan unsur lainnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara terbatas terkait masih dalam masa pandemi oleh karena itu lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang diperlukan kedepannya agar para Bunda PAUD Kecamatan dapat berkoordinasi menggunakan media sosial”, ungkap Ny. Arita Apolina.

Ditambahkan, dalam dua hari kedepan bunda PAUD Kecamatan akan diberikan pendampingan, sehingga dapat membentuk kepengurusan dan program dengan baik.

“Rakor ini merupakan langkah awal yang dilakukan guna merangkul Bunda-bunda PAUD Kecamatan dan memberikan pendampingan dalam waktu 2 hari kedepan”, tuturnya.

Selain itu, kata Arita, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Ketua Pokja PAUD beserta seluruh jajaran pengurus menyusun program yang tepat agar di masa pandemi ini proses belajar mengajar di tingkat PAUD dapat berjalan. Dan memastikan PAUD di tingkat kecamatan juga dapat bersama-sama menyusun program tersebut.

“Jadi hari ini kita bersama Pokja PAUD dengan bunda PAUD Kecamatan melaksanakan Rakor agar dapat menyusun program yang tepat. Guna untuk melaksanakan kegiatan PAUD di masa pandemi ini”, tuturnya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan pentingnya pengelolaan PAUD dan dengan merangkul Bunda PAUD Kecamatan. Dan diharapkan nantinya dapat bersama-sama menyusun program yang tepat guna peningkatan pendidikan PAUD di Kabupaten Sanggau.

“Dari kegiatan rakor hari ini diharapkan Bunda PAUD Kecamatan dapat mengikutinya dengan baik. Sehingga kita dapat menyusun program yang tepat guna meningkatkan Pendidikan PAUD dan Pemerintah Kabupaten siap memberikan dukungan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua Pokja PAUD Dr. Marina Rona mengatakan Pokja PAUD bersama Bunda PAUD Kabupaten siap memberikan pendampingan guna pembentukan Pokja PAUD di tiap Kecamatan.

“Kami Pokja PAUD bersama Bunda PAUD Kabupaten Sanggau siap memberikan pendampingan. Dan selanjutnya membantu memfasilitasi pembentukan Pokja PAUD di tingkat Kecamatan serta membantu guna peningkatan kapasitas Bunda-bunda PAUD di Kecamatan, ” paparnya.

Editor : Sutarjo.