Bank Kalbar serahkan Bantuan CSR 1 Unit Dump Truk untuk Pemda Sanggau – Dinas Lingkungan Hidup

Bank Kalbar serahkan Bantuan CSR 1 Unit Dump Truk untuk Pemda Sanggau – Dinas Lingkungan Hidup


Bertempat di Aula Halaman Kantor Bupati Sanggau, hari Kamis (03/06/2021) pimpinan Bank Kalbar Cabang Sanggau menyerahkan secara simbolis Bantuan CSR 1 ( satu ) unit Dump Truk kepada Bupati Sanggau.

Hadir dalam kegiatan penyerahan ini antara lain Wakil Bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Sanggau, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Pimpinan Bank Kalbar, Pimpinan PT. DSM serta beberapa pejabat di Lingkungan Pemkab Sanggau.

Pada Kesempatan ini juga, dilakukan penyerahan berita acara serah terima bantuan satu unit truk sampah dari PT. Dinamika Sejahtera Mandiri (DSM), yang sudah diserahkan ke pihak Kecamatan Toba pada tahun 2020 lalu.

Dalam  sambutannya setelah menandatangani berita acara serah terima bantuan truk sampah, Bupati Sanggau Paolus Hadi  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR baik dari Bank Kalbar maupun dari PT. DSM.

“ atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau saya ucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang secara konsisten membantu Pemerintah Daerah melalui program CSR, semoga Bank Kalbar terus berkembang. Nanti bantuan truk sampah ini akan kita atur penggunaannya. Keputusan kemana bantuan ini diberikan tentu berdasarkan usulan. Saya tahu ada beberapa kecamatan yang mengusulan seperti Tayan Hulu dan Parindu’ ungkap Bupati Sanggau

Selain itu Bupati Sanggau juga mengungkapkan bahwa “ pengelolaan sampah merupakan salah satu fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Sanggau, terlebih pertumbuhan penduduk selalu berhubungan dengan bertambahnya jumlah sampah”.

“ soal sampah di Sanggau ini harus kita tuntaskan dan perbaiki bagaimana pengelolaannya. Sederhananya, karena pertumbuhan penduduk terus berkembang, maka jumlah sampah jua semakin meningkat, terutama di Ibukota kabupaten dan kecamatan. Kita malah belum mampu secara mendetail untuk melihat persampahan di desa-desa, tapi saya percaya kepala desa memikirkannya” terang Bupati Sanggau.

“ kita berusaha melalui APBD untuk memenuhinya, tapi karena keterbatasan anggaran akhirnya kita minta dukungan dari mitra kerja Pemerintah Daerah seperi Bank Kalbar dan Perusahan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau” tambah Bupati Sanggau.

Untuk PT. DSM yang sudah menyumbangkan truk sampah, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih, namun demikian Bupati Sanggau meningatkan program CSR perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau tidak hanya terfokus di wilayah yang berada di sekitar perusahaan saja, tetapi juga untuk kepentingan umum khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Kalbar Kabupaten Sanggau Bahtiar mengatakan “ pengadaan truk sampah ini sudah diusulkan Bupati Sanggau satu bulan setelah dirinya menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Kalbar Sanggau tepatnya pada November 2020” . “ Bank Kalbar kedepan tetap berkomitmen untuk selalu membantu Pemkab Sanggau dalam mengatasi permasalahan yang ada dan tentunya kami sinergiskan dengan rencana bisnis bank yang ada di Bank Kalbar” pungkas Bahtiar.  


More Stories
Goa Thang Raya - DISPORAPAR
Goa Thang Raya – DISPORAPAR