23 KK Korban Banjir Bandang di Desa Nekan, Dapat Bantuan dari BPBD Sanggau

23 KK Korban Banjir Bandang di Desa Nekan, Dapat Bantuan dari BPBD Sanggau


POTO : Saat BPBD menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Nekan (ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban banjir bandang di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, pada Jumat (14/5/2021).

Sebagaimana diketahui, banjir bandang yang menimpa warga setempat, terjadi pada Rabu (12/5/ 2021) lalu.

“Bantuan ini adalah bantuan dari Pemkab Sanggau yang penyerahannya melalui BPBD. Ini bentuk kepedulian sekaligus bukti bahwa Pemkab Sanggau hadir ditengah bencana banjir yang menimpa masyarakat di Desa Nekan,” ungkap Kepala pelaksana BPBD Sanggau.

Ditambahkan, bantuan logistik yang diserahkan berupa material bangunan, mie instan, gula, kopi dan lain-lain kepada 23 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 2 unit dinding rumah bagian belakang jebol, 1 unit rumah mengalami keretakan dan 20 KK yang memiliki hasil pertanian rusak.

“Bantuan diterima Kades Nekan didampingi Sekdes dan staff setempat,” ujarnya.

Ia mengimbau agar warga yang berada di Desa Nekan untuk tetap waspada mengingat bencana banjir serupa bisa saja terjadi. Terlebih lagi, jika curah hujan tinggi.

” Harapan saya warga Desa Nekan waspada, apalagi di wilayah setempat pernah beberapa kali diterjang banjir yang sama, yang paling parah bulan Juli 2020 lalu. Kita warga tingkatkan kewaspadaan,” imbaunya.

Pewarta : ABIN.

Editor : Sery Tayan.


More Stories
Patroli Serta Sambang Brigpol Hendrikus Atai Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Serta Sambang Brigpol Hendrikus Atai Sampaikan Pesan Kamtibmas