//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H., secara resmi melepas para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Sanggau yang telah lolos seleksi dan siap memperkuat Kontingen Provinsi Kalimantan Barat pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Kota Solo pada 6-13 Oktober 2024 mendatang, bertempat di Aula Daranante Kantor Bupati Sanggau Kabupaten Sanggau. Jumat (27/09/2024).

“Para atlet ini adalah orang-orang pilihan yang bisa menjadikan kekurangan menjadi kelebihan. Ini adalah investasi yang luar biasa,” ucap Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman juga berpesan di samping menjadi duta dari Kabupaten Sanggau untuk meraih prestasi yang terbaik, para atlet juga harus dapat menjaga nama baik Kabupaten Sanggau sekaligus juga nama baik Provinsi Kalimantan Barat melalui sikap dan perilaku yang terpuji dan mengedepankan sportifitas.

“Olahraga adalah yang paling dijunjung tinggi sportifitasnya. Kalau sudah dilanggar menjadi masalah besar untuk pertandingan berikutnya karena akan memukul semua mental para peserta lainnya. Sehingga diikuti dengan baik dan harapannya para atlet semua mendapatkan emas,” pesannya.

“Harapan saya kepada atlet paralentik yang akan mengikuti PEPARNAS ke XVI di kota Surakarta Solo Jawa tengah adalah yang terpenting mereka itu bisa tampil dengan maksimal dan baik. Apabila memang dimungkinkan meraih prestasi, tentunya kita ingin mereka ini meraih medali emas. Tapi kita tidak mempunyai target, tapi saya yakin dengan semangat yang mereka miliki, jiwa korsa yang mereka miliki, ya kita bisa lah meraih salah satu medali nanti,” sambungnya.

Ia berharap kepada para atlet NPCI yang terpilih mewakili Kabupaten Sanggau untuk Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga terus nama baik daerahnya

“Kembali pesan saya kepada para atlet, pertama jaga kekompakan, jaga kesehatan dan tidak kalah pentingnya mereka ini kan utusan dari sanggau. Jadi jagalah nama baik kabupaten Sanggau. Di tingkat nasional mereka akan mewakili provinsi, jagalah nama baik Provinsi Kalimantan Barat. Tentunya harus disertai dengan doa – doa agar selalu dilindungi TYME. Sehingga hal – hal yang tidak diinginkan, ya tidak terjadi kepada mereka. Bahkan kita berharap mereka bisa maksimal untuk meraih prestasi dan memperoleh medali,” harap Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu berusaha untuk mendorong lahirnya para atlet nasional bahkan internasional dengan memberikan fasilitasi pengembangan olahraga baik melalui KONI maupun NPCI Kabupaten Sanggau. Pj. Bupati Sanggau, Suherman berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pelatih serta atlet yang telah berlatih dengan maksimal.

“Selamat berjuang untuk meraih prestasi yang gemilang bagi masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sanggau. Doa kami menyertai perjuangan para atlet semua, serta mengabulkan apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita semua. Amiin,” pungkasnya.

Penulis     : Rizky Kurniyawan

Editor      : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version