KABAR SANGGAU – Hingga hari ke dua pembukaan pendaftaran, baru pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yohanes Ontot dan Susana Herpena (YOSH) yang mendaftar di KPU Sanggau. Kedua pasangan tersebut datang ke KPU sekitar pukul 14.00 Wib ditemani pimpinan partai politik pengusung dan pendukung serta ratusan simpatisan.

Bakal calon Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam konferensi persnya mengatakan kalau partai pengusungnya juga disebut koalisi Sanggau bersatu.

“Karena di dalam koalisi kita ini ada unsur-unsur partai nasionalis dan partai agamis yakni PKB yang didirikan NU dan PAN didirikan Muhammadiyah, dan koalisi ini mengakomodir seluruh umat beragama,” ujar Yohanes Ontot.

Yohanes Ontot menyampaikan apresiasi kepada KPU Sanggau yang telah menerima seluruh berkas yang mereka ajukan di Silon.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Bawaslu yang turut berpartisipasi mengawasi Pemilukada. Apresiasi dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Paolus Hadi sebagai ketua tim koalisi beserta seluruh pimpinan partai pengusung dan pendukung, serta simpatisan yang dari tadi pagi mengikuti seluruh kegiatan kami hari ini,” ucap mantan Bupati Sanggau itu.

Dengan bergabungnya delapan partai besar yang tergabung dalam koalisi Sanggau bersatu, yakni PDIP, Golkar, PKB, PAN, Gelora, Perindo, Prima, dan PKN, Yohanes Ontot berharap akan menjadi sebuah kekuatan ke depan, bersatu dalam pemenangan dan bersatu dalam membangun Sanggau.

Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto kepada wartawan menyampaikan bahwa dihari pertama belum ada pasangan bakal calon yang mendaftar. Namun, dihari kedua, pasangan YOSH Mendaftar di KPU.

Baca juga: Pj Bupati Ajak Masyarakat Awasi ASN Tak Netral di Pilkada




Share.
Exit mobile version