TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau melakukan bimbingan teknis penguatan kapasitas penyelenggara di lingkungan KPU Kabupaten Sanggau, panitia pemilihan kecamatan dan sekretariat panitia pemilihan kecamatan dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sanggau tahun 2024 di Aula Hotel The Garden Palace Sanggau, Kalimantan Barat, Senin 12 Agustus 2024.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa bimbingan teknis ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat PPK Se-Kabupaten Sanggau

“PPK dan Sekretariat ini merupakan ujung tombak perpanjang tangan komisi pemilihan umum masing-masing kecamatan, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sanggau bisa berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif serta sesuai dengan standar operasional prosedur atau (SOP),”katanya, Selasa 13 Agustus 2024.

Selain itu, bimtek ini juga sekaligus untuk mengevaluasi kinerja PPK dan Sekretariat masing-masing kecamatan supaya bisa menjadi lebih baik.

Baca juga: Pemuda Katolik Komcab Sanggau Bersama Stakeholder Terkait Baksos di Perbatasan

Untuk mensukseskan pesta demokrasi atau Pilkada, tentu juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat.

Oleh karenanya masyarakat Sanggau diharapkan ikut mensukseskan nya, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan pilkada.

“KPU tidak bisa bekerja sendiri untuk mensukseskan pilkada atau pesta demokrasi ini. Dengan demikian  membutuhkan peran aktif dari masyarakat Sanggau, seperti menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang dan pastikan tidak golput,” pungkasnya. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version