//DISKOMINFO – SANGGAU//
SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H., secara resmi melepas 12 dokter internship yang telah menyelesaikan masa praktik selama satu tahun. Pelepasan ini menandai berakhirnya masa pelatihan internship para dokter di Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sanggau Kabupaten Sanggau.Selasa (5/8/2024).

“Hari ini saya melepas dokter yang melaksanakan program internship dokter Indonesia dan ini merupakan dokter ini sudah selesai kuliah. Mereka harus melakukan praktik, pemantapan, mengimplementasikan apa yang didapat saat kuliah di daerah. Mereka melaksanakan internship di Sanggau selama satu tahun,” ungkap Suherman.
Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan terima kasih atas adanya Program Internship Dokter Indonesia (PIDI). Ia menilai program ini sangat membantu Kabupaten Sanggau.

“Mereka melakukan praktik di beberapa tempat. Ada yang di RSUD M.Th. Djaman, di RS Parindu, di RS Temenggung Gergaji, maupun di Beduai. Tentunya selama di sini mereka bersosialisasi dengan masyarakat memberikan pelayanan. Saya berpesan kepada mereka, membawa yang positif dari Sanggau,” ucapnya.
Sementara itu, Pj. Bupati Sanggau Suherman juga memastikan program dokter internship di Kabupaten Sanggau akan terus berlanjut. Pada 12 Agustus 2024, ia mengaku akan menerima lagi 12 dokter internship untuk Kabupaten Sanggau.

“Tadi diinformasikan oleh Dinas Kesehatan dan dokter pendamping mereka,” sebutnya.
Ia juga menyebut adanya kemungkinan dokter internship tersebut bakal direkrut Pemerintah Daerah Sanggau, mengingat Kabupaten Sanggau masih kekurangan dokter.

“Karena ada salah satu yang berasal dari Sanggau. Kita akan upayakan minimal dari Sanggau kembali ke Sanggau. Namun ada masalah sedikit masalah regulasi, karena mereka belum PNS. Sementara kita sudah tidak boleh lagi merekrut tenaga kontrak. Jadi itu yang harus kita carikan solusinya. Bisa jadi melalui anggaran BLUD,” terang Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Penulis : Rizky Kurniyawan
Editor : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version