TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Unit Pemadam Kebakaran (UPK) Merah Putih Kelurahan Ilir Kota melakukan penyemprotan atap rumah warga di RT 3, 4 dan 5 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 26 Juli 2024.

Ketua UPK Merah Putih Irfan Solihin mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mendinginkan rumah warga, lantaran cuaca yang panas dan musim kurang hujan.

“Kami tim UPK Merah Putih bersama pegawai Kelurahan Ilir Kota dan warga melakukan penyemprotan pendinginan ke atap rumah warga dalam rangka mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran, terutama di lingkungan warga kami,” katanya.

UPK Merah Putih yang berdiri pada tahun 2017 ini merupakan inisiatif dan obrolan dari warga di RT 3, 4 dan 5 Kelurahan Ilir Kota untuk bersama-sama membuat pos dan membeli mesin pemadam kebakaran sederhana.

“Sehingga berdirilah Pos dan tempat jaga UPK Merah Putih di Jalan Pangeran Mas RT 4, Kelurahan Ilir Kota. Kami mengimbau kepada warga untuk mewaspadai terjadinya kebakaran akibat pengaruh cuaca panas atau kemarau yang kering saat ini,” imbuhnya.

Baca juga: Kades Sunardi Buka MTQ XVII Tingkat Desa Inggis Sanggau, Diikuti 111 Peserta

Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, tentu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran dan harus tetap waspada serta tidak lengah dalam menghadapi potensi kebakaran.

“Kita juga berharap setiap rumah menyediakan alat pemadam api ringan (apar) agar dapat membantu memadamkan api dengan cepat jika terjadi kebakaran dini,” pungkasnya. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version