TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Sanggau melaksanakan pameran dan festival lomba burung berkicau se-Kalimantan Barat. Kegiatan akan dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu 14 Juli 2024.

Pada persiapan lomba burung berkicau ini, Polres Sanggau menggandeng komunitas pencita burung berkicau di Kabupaten Sanggau yang tergabung di Sanggau Bird Club (SBC).

Ketua SBC yang juga panitia di pameran dan festival lomba burung berkicau, Catur menyampaikan bahwa Festival lomba burung berkicau menjadi agenda tahunan yang selalu di gelar Polres Sanggau.

“Hari ini panitia sedang mendirikan tenda gantangan untuk lomba burung di Halaman Polres Sanggau, segala persiapan sudah kami persiapkan termasuk lahan parkir bagi peserta lomba,” katanya, Jumat 12 Juli 2024.

Cabjari Sanggau di Entikong Tetapkan HS Sebagai Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Catur mengatakan sebanyak tujuh jenis burung berkicau yang masuk dalam katagori lomba, kemudian sebanyak 26 kelas yang diperebutkan.

Tujuh jenis burung berkicau yang di perlombakan diantaranya adalah Murai Batu, Kacer, Serindit, Cucak Ijo, Love Bird, Kenari dan Burung Kapas Tembak.

“Masing-masing jenis burung mengikuti 3 kelas. Kelas A sampai kelas C hanya jenis burung murai batu dan kacer yang mengikuti 5 kelas, A sempai E,” tuturnya.

Oleh karenanya, Catur mengajak seluruh pencinta burung berkicau yang ada di Kalimantan Barat untuk ikut serta dalam pameran dan festival lomba burung berkicau Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Polres Sanggau. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version