TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penjabat Pj Bupati Sanggau Suherman menghadiri kegiatan green emyployee involvement di halaman Keraton Surya Negara, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 5 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Sanggau Suherman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PLN Sanggau atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

Suherman mengatakan, sampah rumah tangga salah satu penyumbang sampah terbesar yang juga dapat mempengaruhi pencemaran lingkungan, salah satunya seperti penurunan kualitas udara.

Jelang Idul Adha, Disbunnak Sanggau Gelar Sosialisasi dan Bimtek Bagi Juru Sembelih Hewan Kurban

“Oleh karenanya pentingnya dari stakeholder dan komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan secara bersama, agar terciptanya lingkungan yang sehat,” katanya.

Selain itu, Suherman berharap masyarakat Kabupaten Sanggau dapat memilah sampahnya terlebih dahulu sebelum dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Mana sampah yang bisa di daur ulang dan mana sampah yang memang harus di buang dengan menerapkan prinsip 3R yakni Reduse, Reuse, Recycle,” ujarnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version