Sanggau, 22 Mei 2024

Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Bidang Pendataan, Sarana Prasarana dan Kelembagaan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Penyuluhan dan Pemberdayaan Petani Perkebunan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 20 – 22 Mei 2024.
Kegiatan bimtek tersbut dilaksanakan di 2 (dua) lokasi yaitu di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam yang pesertanya merupakan anggota dari Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Desa dan di Desa Semanget Kecamatan Entikong yang pesertanya merupakan anggota Kelompok Tani Jehak Harapan Perbatasan dengan jumlah peserta masing-masing sebanyak 20 orang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Penyuluhan dan Pemberdayaan Petani Perkebunan ini  adalah untuk mengembangkan serta meningkatkan kapasitas petani dan lembaga ekonomi petani dalam usaha perkebunan sehingga berdaya saing tinggi dalam pemasaran dengan memperbaiki produktifitas tanaman, mutu, serta kualitas produk olahannya.

Fasilitator kegiatan ini dilakukan oleh fasilitator daerah Kebupaten Sanggau Bapak Subadi, Bapak Erwin dan Bapak Arif Ron Rasyid serta fasilitator nasional Bapak Eko Sukamto.
Pemerintah Desa Kenaman dan Desa Semanget sangat mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut dan mereka berharapan agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali.


DPP
Share.
Exit mobile version