//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H mengingatkan agar dana hibah daerah yang diperuntukkan bagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau 2024 digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah menandatangani hibah daerah. Artinya anggaran harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap Pilkada dapat berjalan aman, damai, lancar dan tertib,” ujar Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H saat memberikan arahan di Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024 di Komplek Sabang Merah Sanggau, Rabu (15/5/2024) malam.

Menurutnya, Pilkada merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Penyebarluasan informasi harus dimaksimalkan sehingga benar-benar sampai kepada masyarakat luas.

“Kita mesti menyebarluaskan informasi bahwa Pilkada Sanggau diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. Mari bersama menyukseskan Pilkada Sanggau 2024 dengan melibatkan peran aktif masyarakat,” ucapnya.

“Gunakan hak pilih dengan baik sehingga benar-benar mendapatkan pemimpin daerah yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat. Saya juga berharap partisipasi masyarakat semakin meningkat pada Pilkada Sanggau. Tidak kalah penting adalah jangan mudah terprovokasi dan percaya hoaks,” ujarnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Syarifah Nuraini, yang hadir di momen peluncuran tersebut mengatakan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 (Pilpres dan Pileg) yang lalu berkat kerjasama dan sinergitas semua pihak. Semoga Pilkada di Sanggau, nantinya juga akan berjalan dengan damai.

“Mari kawal bersama Pilkada Sanggau 2024. Jangan sampai karena berbeda pilihan akhirnya menyebabkan kisruh sosial, oleh sebab itu semua pihak harus saling bekerjasama,” ucapnya.

“Jadilah pemilih yang cerdas sehingga Sanggau menjadi kabupaten yang bermartabat dalam pelaksanaan Pilkada Sanggau 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto menyampaikan selaku pihak penyelenggara, KPU tentu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah mendukung mulai dari anggaran hingga hal lainnya.

“Saya mengajak semuanya untuk sama-sama kita sukseskan Pilkada Sanggau 2024. Dukungan semua pihak sangat berarti. Kami tidak bisa bekerja sendiri untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” tegasnya.


Share.
Exit mobile version