FOTO : momen berpoto bersama usai penerimaan penghargaan [ist]

Sery Tayan – radarkalbar.com

PONTIANAK – Sejumlah Polres dan Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Polda Kalbar mendapatkan apresiasi dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Penyerahan penghargaan ini, berlangsung saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Kehumasan Polda Kalbar Tahun 2024, berlangsung di Hotel Alimoer Kubu Raya, Rabu (15/5/2024)

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabidhumas Polda Kalbar, Kombespol Raden Petit Wijaya mengungkapkan apresiasi yang diberikan sebagai bentuk dorongan dan motivasi kepada seluruh personel, untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bidang kehumasan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kehumasan merupakan salah satu bidang yang sangat penting bagi Polri. Humas berperan dalam membangun citra positif Polri di mata masyarakat. Oleh karena itu Pak Kapolda Kalbar menekankan pentingnya, kecepatan kerjasinergitas dan kolaborasi antara seluruh personel dalam menjalankan tugas sesuai dengan prinsip kerja Bapak Kapolda Kalbar yaitu Responsip, Partnership dan Solutif,” ungkapnya.

Menurut Petit beberapa poin penting terkait dengan kinerja kehumasan, antara lain peningkatan kualitas informasi publik, Polri harus selalu memberikan informasi yang akurat, terpercaya, dan mudah diakses oleh masyarakat, pemanfaatan media sosial, Polri harus aktif memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Kemudian, peningkatan citra Polri, yang harus terus berupaya meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

“Pak Kapolda Kalbar berharap dengan adanya apresiasi dan arahan tersebut, kinerja kehumasan Polda Kalbar dan Polres jajaran dapat semakin meningkat dan profesional,” cetusnya.

Kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kalbar mewakili Kapolda Kalbar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang berkinerja sangat baik.

Berikut beberapa Satker Polda dan Polres jajaran yang mendapatkan apresiasi kehumasan dari Kapolda Kalbar :

1. Biro SDM Polda Kalbar

2. Sat Brimob Polda Kalbar

3. Polresta Pontianak

4. Polres Sanggau

5. Polres Sekadau

6. Polres Melawi

7. Polres Kubu Raya

Prestasi yang diraih oleh Satker Polda dan Polres Jajaran dalam Bidang Kehumasan, adalah sebagai berikut keaktifan di media sosial,
keaktifan pembuatan narasi berita harian, keaktifan input laporan harian, keaktifan blasting konten,
keaktifan unggahan SPIT dan keaktifan amplifikasi berita.

“Apresiasi yang diberikan oleh Kapolda Kalbar diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polda Kalbar dan Polres jajaran untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam Bidang Kehumasan,” ujarnya.

“Dengan demikian diharapkan Polri kususnya Polda Kalbar dapat semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” tegasnya.


Share.
Exit mobile version