[HOAKS] Video “Hercules dan Pasukannya Membubarkan dan Membabat Habis Pendemo Pasangan Calon Nomor Urut 01 dan 03” – 29/02/2024

Penjelasan :

Beredar unggahan melalui media sosial TikTok, sebuah video yang memperlihatkan Hercules dan pasukannya yang diklaim sedang membubarkan pendemo dari pendukung calon presiden (capres) nomor urut 01 dan 03 pada 18 Februari 2024. Dengan narasi “Hercules dan pasukannya membubarkan dan membabat abis pendemo 01 dan 03,,,Mereka pada takut dan lari kocar kacir melihat Preman penguasa Tanah abang yang garang itu”

 

Faktanya, informasi tersebut adalah tidak benar. Dilansir turnbackhoax.id, video tersebut adalah momen saat Hercules dan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) tiba di Kawasan Olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadiri kampanye akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 10 Februari 2024. Diketahui Hercules adalah mantan preman “penguasa” Tanah Abang yang juga merupakan Ketua Umum DPP GRIB Jaya dan telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

 

Link Counter:

-hercules-dukung-calon-lain-pecat :~:text=Ketua%20Umum%20DPP%20Gerakan%20Rakya t,Jatibarang%2C%20Brebes%2C%20Jawa%20Tengah.