[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Pimpinan Lembaga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Lembaga Administrasi Negara, dan Politeknik STIA LAN – 29/02/2024

Penjelasan :

Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Pimpinan dan/atau Lembaga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kementerian PANRB), Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Politeknik STIA LAN. Akun tersebut mengaku sebagai Dra. Reni Suzana (Sestama LAN RI) dan mengaku sebagai Prof. Erwan Agus Purwanto. Adapun Akun tersebut mengajak untuk hadir pada sebuah acara di lingkungan Kementerian PANRB dan LAN dengan mengirimkan nomor registrasi untuk melakukan transfer sejumlah uang.

 

Dilansir dari akun media sosial Instagram resmi humas_lan dan kemenpanrb, Akun WhatsApp yang beredar tersebut adalah modus penipuan. Kementerian PANRB dan LAN tidak pernah melakukan kon?rmasi secara personal melalui WhatsApp. Lansiran dari akun X/Twitter @LAN_RI, mengimbau untuk selalu kon?rmasi ulang dan melaporkan jika menerima informasi sejenis yang mencurigakan melalui kanal media resmi yang disediakan.

 

Link Counter: