Pj Bupati Sanggau Ungkap Dua Komoditas Alami Kenaikan Harga Sejak Januari 2024 – Kalimantan Today

Pj Bupati Sanggau Ungkap Dua Komoditas Alami Kenaikan Harga Sejak Januari 2024 – Kalimantan Today


Foto—Pj Bupati Sanggau, Suherman memimpin Rakor pengendalian inflasi daerah 2024 di ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau, Senin (26/02/2024)—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah tahun 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri via zoom meeting digelar di ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau, Senin (26/02/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman yang memimpin langsung Rakor tersebut mengungkapkan, berdasarkan dengan hasil survei di pekan ketiga Bulan Februari 2024 ada dua komoditas yang mengalami kenaikan harga sejak Januari di Kabupaten Sanggau.

“Beras jenis medium dan gula pasir. Dengan adanya kenaikan harga ini sesuai dengan arahan dari Kemendagri agar kita bekerja ekstra untuk menangani inflasi daerah,” sebutnya.

Ia meminta Bagian Perekonomian Pemda Sanggau berkoordinasi bersama BPS terkait dengan harga dari komoditi yang ada tersebut. Selain itu menyingkronkan data agar tak ada perbedaan data antara pemerintah daerah dan BPS.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu juga menekankan perlu diagendakan untuk bersama-sama ke lapangan guna meninjau langsung harga pangan di pasar ketika menjelang hari besar keagamaan nantinya.

“Mudah-mudahan nanti bisa diagendakan untuk kita bersama-sama ke lapangan untuk melihat, meninjau langsung terkait harga pangan ketika menjelang hari besar keagamaan. Misalkan satu minggu menjelang puasa, satu minggu menjelang idul fitri dan juga menjelang natal nantinya” ungkapnya.

Khusus Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Diperindagkop dan UM) Kabuapten Sanggau ia meminta mempersiapkan bazar murah ketika menjelang hari besar keagamaan.

“Saya berpesan agar titik-titik pelaksanaan bazar murah ini agar dapat dilaksanakan dan betul-betul mengena kepada masyarakat yang memerlukan,” jelasnya. (Ram)