Pemkab Sanggau Melaksanakan Operasi Pasar, Ini Pesan PJ Bupati Sanggau

Pemkab Sanggau Melaksanakan Operasi Pasar, Ini Pesan PJ Bupati Sanggau



//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau melalui Tim Pengendali Inflasi (TPID) melakukan operasi pasar dalam rangka menjaga harga pangan. Operasi pasar yang digelar di Pasar Seroja Kota Sanggau Kabupaten Sanggau. Selasa (27/02/2024).

“Pada hari ini sampai besok kami dari tim pengendali inflasi daerah bersama Bulog menggelar operasi pasar dibeberapa tempat yang membutuhkan,” kata PJ Bupati Sanggau Suherman.

Operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah mahalnya harga pangan terutama beras dan gula.

“Tim pengendali inflasi daerah ini memberikan paket harga yang murah untuk masyarakat. Untuk beras ukuran 5 kg dengan harga Rp 55.000, gula 1 kg dengan harga Rp 17.000 dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 18.000,” ujar Suherman.

“Untuk sementara operasi pasar ini kita fokuskan untuk enam kelurahan dulu, nanti kita rencanakan juga ke Balai Sebut dan beberapa kecamatan lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Sanggau, Aminudin menyampaikan ketersediaan pangan di gudang Bulog saat ini sebanyak 500 ton cukup hingga lebaran.

“Masyarakat jangan khawatir karena masih ada stok kita dari Pontianak dan pulau Jawa yang mau masuk sekitar 800 ton lagi dan hari ini ada 200 ton yang masuk,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa untuk operasi pasar hari ini, Bulog menyiapkan 1000 paket yang satu paketnya terdiri dari beras, gula dan minyak goreng. Tujuannya menekan angka inflasi.

Hadir langsung Penjabat (PJ) Bupati Sanggau Suherman didampingi para staf ahli, Kabag Ekon Sekretariat Daerah Basilinus dan Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy