Bupati Sanggau,Yohanes Ontot Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Bupati Sanggau,Yohanes Ontot Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas



//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kamis (15/2/2024)sore. Sebanyak 46 orang pejabat yang dilantik, terdiri dari 1 pejabat pimpinan tinggi pratama, 17 pejabat administrator dan 28 pejabat pengawas.

“Saya baru selesai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Tentu yang paling urgen dua OPD, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) dan Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DPC KTRP). Dua OPD ini berubah nama,” jelas Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Lalu kedua ada beberapa urusan yang silang, yang sebelumnya di DBM SDA lalu ke DPCKTRP, lalu yang sebelumnya di DPCKTRP ke DBM SDA.

“Nah, ini kalau tidak segera kita lakukan pengukuhan pejabat dan juga legalitas secara formal dua OPD ini, maka sulit juga dia melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing lembaga ini,” ucapnya.

“Oleh karena itu, lembaganya kita sahkan ulang, kita kukuhkan termasuk pejabatnya. Sehingga setelah dikukuhkan, setelah dilantik bisa mereka laksanakan kegiatan yang ada di masing-masing lembaganya, baik itu PUPR dan juga Perkimtan nama barunya,” ujarnya.

Selanjutnya juga ada pelantikan Camat Kapuas, Laurianus Yoka. Diharapkan dengan terisinya kekosongan Camat Kapuas ini, bisa melaksanakan tugas-tugasnya terutama pasca pemilu ini tentu dibutuhkan seorang Camat untuk bagaimana mengendalikan situasi sosial dan juga menyelesaikan hal-hal terkait dengan pasca Pemilu.

“Yang lain-lain, tadi juga dilantik beberapa ASN yang baru selesai di program S3. Ada dua Dokter, satunya di BKPSDM dan satunya di Disbunnak. Mudah-mudahan setelah dilantik ini, mereka bisa berkerja dengan baik sesuai dengan Tupoksi yang ada di masing-masing bidang tugasnya,” tuturnya.