Hadiri Acara Bekuduong Poyo Tono Hibun VI, Ini Kata Plt. Bupati Sanggau

Hadiri Acara Bekuduong Poyo Tono Hibun VI, Ini Kata Plt. Bupati Sanggau



//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sanggau, Yohanes Ontot pada Sabtu (3/2/2024) membuka Bekuduong Poyo Tono Hibun VI bertempat di Tayan Hulu. Kegiatan tersebut mengetengahkan tema Hibun Bekuduong Suhupo Bobo, Golek Owang Golek Paham.

“Sebenarnya pada momen ini, kita sedang menunjukkan keberagaman yang ada di Kabupaten Sanggau. Secara khusus, Bekuduong Poyo Tono Hibun di Tayan Hulu. Harapan kita sub suku yang ada ini mampu menggali apa saja baik adat dan budayanya,” ujarnya.

Pemerintah daerah, lanjut Plt. Bupati Sanggau, tentu memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat adat. Dengan demikian, adat dan budaya dapat tetap tumbuh dan dilestarikan untuk generasi di masa mendatang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Hibun ini sungguh luar biasa. Mereka ini ada dua even, salah satunya even besar. Ini harus dijaga dengan baik. Kedepan, infrastruktur yang bisa kita bantu akan difasilitasi nantinya,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, masyarakat Hibun akan semakin eksis melalui kegiatan budaya dan adat yang dimiliki. Hal semacam ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan Kabupaten Sanggau yang secara khusus menjelma sebagai daerah dengan ciri khas budaya dan keberagaman.