Plt. Bupati Sanggau Meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Assis, Stasi Bantan, Paroki Santo Paulus – Sekayam

Plt. Bupati Sanggau Meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Assis, Stasi Bantan, Paroki Santo Paulus – Sekayam


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Plt. Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Assis, Stasi Bantan, Paroki Santo Paulus – Sekayam, Keuskupan Sanggau, Minggu (21/01/2024).

Pada kesempatan itu Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr.Valentinus Saeng, C.P. melakukan pemberkatan luar gereja dan pemberkatan dalam gereja sekaligus menyerahkan kunci gereja kepada pemimpin umat, usai gereja tersebut diresmikan oleh Plt. Bupati Sanggau.

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan di bangunnya gereja ini dapat digunakan secara baik dalam membina umat dan menyatukan umat.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, mereka sudah membangun gereja ini secara baik dalam rangka membina umat dan menyatukan umat agar lebih dekat dengan tuhan,” ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Daerah memang tidak bisa membantu pembangunan gereja ini dari awal hingga selesai, tetapi Pemerintah akan membantu secara berkala, bisa 2 tahun sekali.

“Saya melihat, masyarakat Bantan sangat kompak, karena membangun sebuah rumah ibadah tentu tidak mudah, dan tidak murah, tetapi bangunan yang kita resmikan hari ini terlihat begitu megah, tentu itu berkat kekompakan bapak ibu semua, dari swadaya masyarakatlah gereja ini bisa kita resmikan bersama-sama hari ini,” tegasnya.

Ia berharap gereja ini dapat diisi untuk meningkatkan keimanan, sehingga setelah susah payah dibangun, jangan sampai gereja ini kosong, terutama di hari Minggu.

“Kami berharap setelah gereja ini dibangun, masyarakat bisa menjaga bangunan ini, menggunakannya secara baik, di hari Minggu dan di hari-hari tertentu jangan sampai kosong. Pemerintah berharap setelah gereja ini dibangun seluruh umat di Bantan ini bisa semakin memperkuat iman nya dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” harapnya.