PLT Bupati Sanggau Membuka Sarana dan Prasarana Pendidikan Jenjang SMP Tahun 2024

PLT Bupati Sanggau Membuka Sarana dan Prasarana Pendidikan Jenjang SMP Tahun 2024


SANGGAU – Plt Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si membuka bimtek penguatan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jenjang SMP Tahun 2024 melalui dapodik bertempat di Hotel Kini Pontianak, jum”at (19/01/2024).

Plt Bupati Sanggau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kebijakan Pendidikan di daerah kita, khususnya terkait dana alokasi khususnya fisik bidang Pendidikan serta penguatan sarana dan prasarana Pendidikan melalui dapodik (data pokok pendidikan).

“seiring dengan komitmen kami untuk meningkatkan infrastruktur Pendidikan melalui dana alokasi khusus fisik, betapa sangat perlunya pengelolaann data Pendidikan melalui dapodik menjadi kunci dalam memastikan efisiensi dan efektivitas pemanfaatan dana tersebut,”ujarnya.

Ia menambahkan operator dapodik memiliki peran strategis dalam mengelola data Pendidikan di setiap satuan Pendidikan, kepada kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan ini, Plt Bupati Sanggau mengajak untuk aktif berkolaborasi dengan operator dapodik dalam pengelolaan data.

Plt Bupati Sanggau berharap dengan penguatan ini bahwa dapodik dapat menjadi alat yang efektif dalam mendukung perencanaan, pelaksaaan dan evaluasi kebijakan Pendidikan di kabupaten sanggau, ini adalah langkah nyata menuju mewujudkan visi sanggau yang cerdas dan berpendidikan.