Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Entikong, Sekayam dan Kembayan, Ini Pesan Plt. Bupati Sanggau

Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Entikong, Sekayam dan Kembayan, Ini Pesan Plt. Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyaksikan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Entikong, Sekayam dan Kembayan Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Periode 2024 – 2027, yang dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Jhon Hendri. Kegiatan bertempat di Aula Penginapan Tini Jaya Entikong, Kecamatan Entikong. Sabtu (20/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dirinya hadir menyaksikan langsung pelantikan PAC tiga kecamatan, yaitu; Kecamatan Entikong, Sekayam dan Kembayan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus PAC Pemuda Pancasila yang hari ini sudah dilantik. Saya berharap untuk Pemuda Pancasila ini tentu yang dimana tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) bagaimana kita mempertahankan ideologi Pancasila ini,” ucap Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Kalau menyebut dirinya sebagai Pemuda Pancasila, lanjut disampaikan Plt. Bupati Sanggau bahwa apapun yang terjadi NKRI adalah harga mati.

“Karena memang kekuatan kita ada di Pancasila. Oleh karena itulah, bagaimana kita berupaya untuk mempertahankan ideologi pancasila ini, sehingga NKRI harga mati,” ujarnya.

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berpesan agar seluruh PAC Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Sanggau untuk dapat nantinya diberi pembekalan.

“Mungkin nanti narasumbernya bisa dari Kesbangpol, atau narasumber yang memang handal bagaimana Pemuda Pancasila ini memahami betul apa sesungguhnya ideologi pancasila ini. Karena ideologi itu adalah sebagai pandangan hidup, yang harus menjadi dasar landasan untuk kita melangkah sebagai sebuah bangsa untuk membangun bangsa ini dengan baik,” jelasnya.

Penulis : Abang Alfian

Editor  : E.A.Lusy