Kasat Samapta Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas Gelar Patroli Batingsor

Kasat Samapta Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas Gelar Patroli Batingsor


FOTO : saat patroli batingsor digelar Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Suparyanto SH dan Kapolsek Kapuas Iptu Marianus (ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

CUACA ekstrem masih melanda wilayah Kabupaten Sanggau. Kondisi ini, rawan menimbulkan banjir, puting beliung dan tanah longsor (batingsor).

Bahkan, saat ini sejumlah wilayah di Kabupaten Sanggau telah terendam banjir. Salah satunya terparah melanda wilayah Kecamatan Kapuas.

Guna untuk melihat langsung kondisi banjir di Kecamatan Kapuas, Kasat Samapta Polres Sanggau, AKP Suparyanto didampingi Kapolsek Kapuas Iptu Marianus menggelar patroli batingsor, Jumat (19/1/2024).

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasi Humas Iptu Keken Sukendar mengatakan adapun rute yang dilalui saat patroli batingsor tersebut meliputi kawasan Kelurahan Beringin RT Liku, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kelurahan Tanjung Kapuas dan lingkungan Sungai Ranas.

“Saat patroli batingsor di Kelurahan Beringin Lingkungan liku, Kasat Samapta Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas menyampaikan kepada Ketua RT agar mendata warga yang rumahnya sudah direndam air. Kemudian untuk dilaporkan ke bhabinkamtibmas,” ungkap Keken.

Saat itu kata Keken, dilaksanakan pengecekan rumah warga yang mulai direndam air. Kemudian memberikan himbauan kepada masyrakat agar selama banjir tetap berhati – hati menjaga keluarga, harta benda. Kemudian, saat meninggalkan rumah agar pintu di kunci serta mematikan jaringan listrik.

“Adapun tujuan dilaksanakan patroli batingsor dan pengecekan debit air di Sungai Kapuas di wilayah Kecamatan Kapuas untuk memprediksi naiknya air, apabila curah hujan meningkat. Selain memberikan himbauan kepada masyarakat. Dan intinya Polres Sanggau siap utk membantu masyarakat untuk melakukan evakuasi,” pungkasnya. (SrY/rls**)