Plt. Bupati Sanggau: Status KLB DBD di Kabupaten Sanggau Tidak di Perpanjang

Plt. Bupati Sanggau: Status KLB DBD di Kabupaten Sanggau Tidak di Perpanjang


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Pelaksana Tugas Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memastikan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau tidak diperpanjang. Jumat, (12/12/2024).

Meski tidak diperpanjang status KLB DBD, Yohanes Ontot berharap pemberantasan sarang nyamuk atau PSN ini tetap terus dilakukan. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin langsung rapat evaluasi Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD tahap dua Kabupaten Sanggau di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau. Jumat, (12/12/2024).

“Status KLB DBD di Kabupaten Sanggau tidak diperpanjang karena berdasarkan hasil rapat evaluasi bersama pihak termasuk camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Sanggau kasus DBD di Kabupaten Sanggau sudah berkurang,” ujar Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Meski demikian, Plt. Bupati Sanggau berharap upaya pemberantasan sarang nyamuk atau PSN terus dilakukan.

“Selain itu, kita himbaukan juga kepada masyarakat Sanggau agar tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah kita masing – masing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.” himbaunya.

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga meminta kepada para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sanggau agar memetakan wilayah kerjanya masing – masing yang ada kasus DBD sebelumnya agar tetap terus memantau dan melakukan PSN bersama masyarakat setempat.

Penulis : Abang Alfian

Editor  : E.A.Lusy