Plt. Bupati Sanggau Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kalbar Tahun 2023

Plt. Bupati Sanggau Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kalbar Tahun 2023


//Diskominfo Sanggau//

Plt. Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menghadiri perayaan Natal Oikoumene 2023 Kalimantan Barat yang dipusatkan di Rumah Radakng Pontianak, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas bersama Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson yang mengangkat tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa Indonesia ini merupakan Bangsa yang besar, Bangsa yang penuh dengan keberagaman suku, ras, agama, adat istiadat bahkan bahasa.

“Ini terlintas pada kita semua bagaimana kebaikan Tuhan atas Bangsa yang penuh dengan keberagaman ini, jika bukan karena kebaikan Tuhan maka perbedaan-perbedaan yang kita miliki akan menjadi sumber perpecahan,” ujarnya.

“Tidak boleh ada hambatan persaudaraan di antara kita meskipun berbeda agama dan keyakinan, yang sama jangan dibedakan yang beda tidak perlu disama-samakan, tidak mungkin yang berbeda dipaksa untuk sama. Yang penting di antara kita tetap menjaga persatuan, tetap menjaga kesatuan dan menyadari sepenuhnya bahwa kita ini adalah makhluk Tuhan,” sambungnya.

Kemudia Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa Perayaan Natal tahun ini mengingatkan kepada semua umat Kristiani, akan pentingnya bersyukur, atas segala karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tema ini juga mengingatkan akan nilai-nilai universal setiap ajaran agama, untuk saling mengasihi antara umat yang satu dengan yang lain.